DKI Jakarta Dominasi Emas di Cabor Terbang Layang

SUBANG (MGO) - Sampai dengan pertandingan terakhir cabang olahraga (Cabor) Terbang Layang, DKI Jakarta berhasil mendominasi pengumpulan medali emas. Menurut Official Media Centre PB PON XIX, Cecep Syamsul Hudaya perolehan medali yang berhasil dikumpulkan DKI Jakarta sebanyak 11 medali yang terdiri dari 7 medali emas dan 4 medali perak.

”Sampai hari ini hari terakhir terakhir DKI Jakarta berhasil mendominasi pengumpulan medali dengan 7 (medali) emas dan 4 (medali) perak dari seluruh medali pada seluruh cabang kategori cabor terbang layang,” jelas Cecep kepada wartawan, Senin (26/9).

Pada hari terakhir dilangsungkan pertandingan final kelas Precision Landing Dual Seater Campuran dan perebutan medali emas kelas lomba Duration Flight Dual Seater Putri antara Melati dari DKI Jakarta melawan Monica yang merupakan rekan sedaerahnya.

Pada lomba Precision Landing Dual Seater Campuran DI Yogkarta berhasil menyabet medali emas atas nama Danang dan Nurinara dengan nilai total 1.432,75, medali perak direbut Papua atas nama Panji dan Laras dengan total nilai 1.373,31 dan medali perak oleh Jawa Barat atas nama Yandi dan Fitri dengan total nilai 1.075,00.

Sedangkan pada perebutan medali emas Duration Flight Dual Seater Putri, Melati harus mengakui keunggulan Monica dengan selisih waktu 5 menit. Monica berhasil merebut medali emas dengan lama terbang selama 12 menit dan nilai total 1.250,00. Sedangkan Melati harus puas meraih medali perak dengan lama terbang 7 menit dan nilai total 833,33.

Selanjutnya kata Staf Manajer Media Centre Sub PB PON XIX, Dadang Hidayat menyebutkan bahwa pengalungan medali akan dilakukan besok, Selasa (27/9) oleh Ketua Sub PB PON XIX yang juga Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dan jajaran Muspida Kabupaten Subang di Hanggar C Pangkalan Udara TNI AU Suryadarma Kalijati.

”Untuk pengalungan medali akan dilakukan di Hanggar C besok pagi oleh Ketua Sub PB PON, Ibu Imas bersama jajaran Muspida plus Kabupaten Subang,” jelasnya.(*)