Bantu Kami Sukseskan Program Gapura

SUBANG (MGO) - Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengajak AKP Omon ABDR atau yang kerap di sapa Haji Omon pada masa purna tugas (pensiun) untuk ikut menyukseskan Program Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) Subang.

Terutama memperkenalkan dan merealisasikan Program Gapura di lingkungannya.

“Mohon bantu kami. ‘Kan (di masa pensiun) jadi lebih banyak waktu. Apalagi membantu Program Pemerintah juga menjadi ladang ibadah,” ujar Imas disela-sela Apel Pagi, Senin (30/1).

Secara pribadi dan selaku Kepala Daerah, Imas menyatakan kebanggaannya kepada Omon sebagai sosok yang lehatannya galak, cerewet tetapi sikapnya supel dan mudah menolong orang.

Terlebih dihari-hari menjelang pensiun kondisi badannya kelihatan sehat. Secara kedinasan pun cukup baik tidak terdengar terkait kasus.

“Saya bangga kepada beliau memasuki masa pensiun kondisinya sehat. Selamat (tidak terkait kasus). Semoga kita juga seperti beliau,” ujarnya lagi.

Imas juga menyampaikan terima kasih kepada Omon selama bertugas di Polres Subang. “Semoga menjadi amal ibadah bagi Bapak di Mata Allah,” imbuhnya.

Kemudian Imas mennyatakan walaupun sudah pensiun masih bisa berkiprah baik ikut pencalonan Anggota DPRD, menjadi Wakil Bupati atua jabatan lainnya.

“Kan kalau sudah pensiun masih bisa jadi mencalonkan Anggota DPRD, Jadi Wakil Bupati atua jadi RT/RW. Apalagi beliau ini orangnya supel,” katanya.

AKP Omon ABDR dalam kata pamitnya menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf kepada semua rekan-rekan di Pemda dan semua warga Subang apabila ada tutur kata yang tidak berkenan.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan dihati rekan-rekan,” ujar Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanit Laka Polres Subang dan Kanit Regident Samsat ini.

Dia berharap pada masa purnatugas ingin tetap menjaga bersilaturahim dengan semuanya.

“(Pada masa pensiun) sudah menjadi masyarakat Ibu Haji (Plt Bupati Imas Aryumningsih). Dan kepada rekan-rekan apabila mau mampir ke rumah saya silahkan di Kampung Palasari Desa Tanjungwangi Kecamatan Cujambe,”

Saya pamit sudah selesai jadi polisi,” pungkasnya.(*)