Lomba Paduan Suara "Subang Motekar"

SUBANG (MGO) - Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, mengucapkan terimakasih dan mengapreasi diselenggarakannya Lomba Paduan Suara yang berjudul “Subang Motekar”. Menurutnya dengan lomba padus “Subang Motekar”, sebagai penyemangat.

“Karena motekar itu berprestasi mandiri berjuang. Dengan semangat motekar pasti kita akan berbuat lebih. Saya hanya menjalankan program yang telah ada supaya subang lebih maju seperti Program Gapura,” ujarnya dalam sambutan Pembukaan Lomba Paduan Suara di Aula Kantor Pemda, Selasa (21/3).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-69 Kabupaten Subang. Adapun peserta yang ikut merupakan perwakilan dari 30 kecamatan di Kabupaten Subang.

Selanjutnya kata Imas warga Subang perlu bersyukur karena Subang memiliki kekayaan yang lengkap yang menunjang pada kehidupan wrganya.“Kita harus bersyukur karena Subang sangat kaya. (Kita) punya gunung laut perkebunan dan pariwisata,” imbuhnya.

Maka melalui penampilan lomba paduan suara “Subang Motekar” dapat menambah kebanggan buat untuk lebih maju dan melaksanakan program Gapura.“Kami mnyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dorongan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Dalam Laporan Panitia penyelengara yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Kegiatan yang juga Asisten Administrasi umum Setda Kab. Subang, Sumarna menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan festival lagu "Subang Motekar" sebagai langkah sosialisasi Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) di Kabupaten Subang yan terdiri dari Gapura Permata, Gapura Intan, Gapura Emas, Gapura Perak dan Gapura Serasi.

Dalam penampilannya setiap peserta membawakan lagu wajib dan pilihan. “Peserta adalah perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Subang sebanyak 30 group. Dengan lagu wajib ’Subang Motekar’ dan lagu pilihan ‘Mars’ dari masing masing kecamatan” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan partitur lagu subang motekar kepada ibu Plt. Bupati Subang.(*)