Pengunjung Pondokbali Balik Lagi

      PANTURA (MGO) - Pengunjung tempat wisata Pondokbali balik lagi, hal itu terjadi kepercayaan masyarakat terhadap keberadaannya mulai tampak lagi. Faktanya pada H+1 idul fitri 1433 H. ribuan pengunjung memadati tempat wisata yang beberapa tahun terahir ditinggalkan pengunjung maupun pedagang, Senin (21-8-2012).

      Hasil Pantauan MGO, tempat wisata Pondokbali, Mayangan, Legonkulon, Subang, Jawabarat jangkauan sekira 12 kilometer dari kota Pamanukan pada lebaran tahun ini lokasi tersebut tidak lagi sepi, namun ribuan pengunjung telah memadadati lokasi tersebut. Bahkan ratusan pedagang yang menjajakan berbagai jenis cinderamata dan makanan ringan berada dilokasi tersebut, yang tandanya pengunjung dan pedagang telah kembali lagi ke Pondokbali.

      Menurut seorang pengunjung yang mengaku dari Karawang, Susanto Herbian membawa serta keluarganya mengungkapkan, sejak lama dia faforit sekali ketempat wisata tersebut, namun hampir 5 tahun kebelakang hilang selera karena keberadaan lokasi wisata Pondokbali selalu digenangi air rob, dan jalannya pun becek dan menjijikan.
      "Saya datang lagi ketempat ini setelah mendapat informasi dari sejumlah teman di Pamanukan bahwa Pondokbali tidak lagi menjijikan dan digenangi air rob, saya buktikan ternyata betul,"ujar Susanto.

      Dilanjutkan oleh Maryamah, pengunjung asal Bandung, meskipun sekarang wisata Pondokbali tidak sejijik tahun-tahun sebelumnya akan tetapi Maryamah merasa kehilangan beberapa tempat terindah yang selalu disinggahi untuk istirahat setelah berada di Pondokbali.

      Apa saja yang hilang ? yanya MGO,"waduh engga usah disebutkan dech anda sendiri tahun kan, dilihat dari daratan pantainya saja sudah berkurang, artinya sejumlah bangunan dan tempat nongkrong kita banyak yang hilang,"ucap Maryamah.

      Mudah-mudahan saja, ditambahkan Asep Sanusi B Hilman, pengunjung asal Indramayu yang sempat menguping konfirmasi MGO, Asep berharap dan semoga saja pengelola maupun pemerintah Subang bisa memperbaiki tatanan wisata Pondokbali tersebut.

      "Setelah saya tahun Pondokbali layak dikunjungi saya kesini lagi, sayang ya, fasilitasnya banyak yang hilang, saya harapkan tahun depan ada tambahan,"ucap Asep yang mengaku suka sekali berkunjung ke Pondokbali.(*).

        • Dibaca: 877 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...