Pengunjung Pantai Tanjung Pakis Keluhkan Transportasi Rusak Yang Rentan Kecelakaan

      KARAWANG (MGO) - Sejumlah pengunjung wisata pantai Tanjung Pakis Karawang mengeluhkan transportasi, pasalnya jalan menuju kelokasi wisata tersebut  masih banyak yang rusak, rentan kecelakaan dan menyulitkan perjalanan para wisata.

      "Sangat disayangkan jalan menuju pantai Tanjung Pakis masih banyak yang rusak, Saya dan teman-teman serombongan kapok menuju Tanjung Pakis,"ujar pewisata dari Bekasi yang mengaku bernama, Asep Rachmat RS.
      Sebenarnya, dilanjutkan Asep, setelahsampai kelokasi wisata pantai Tanjung Pakis cukup bagus dan rapih serta bersih, juga pemandangan laut yang mengesankan, hamparan pesisir yang cukup panjang dan layak untuk dinikmati. Sayangnya, disesalkan Asep, jalan menuju lokasi tersebut masih banyak jalan yang jelek sehingga menyulitkan pewisata.

      "Akibat jalan jelek waktu tersita, roda cepat rusak, sensitif kecelakaan dan mengesalkan, padahal lokasi wisatanya mengesankan. Kesan Saya lebih pada jalan jelek dan diyakini bikin kapok pengunjung,"ujar Asep.

      Hal senada diungkapkan pengurus Ormas Gival wilayah Tanjung Pakis, Hasim cs., bahwa sebaiknya pemkab Karawang harus segera memperbaiki jalan menuju Tanjung Pakis agar pada Tahun Baru mendatang pengunjung lebih nyaman dan aman dalam berkendaraan serta tidak membuat kapok para pengunjung.
      "Diharapkan pemkab Karawang melalui Dinas PU dan Dinas Pariwisata segera berkomunikasi untuk mencari jalan terbaik untuk memperbaiki jalan menuju Tanjung Pakis yang semakin rusak,"jelas Hasim.

      Senada dengan Asmen pengelola pantai Tanjung Pakis, Tarman, bahwa sepanjang puluhan kilometer jalan menuju Tanjung Pakis masih banyak yang rusak. Tarman mengharapkan pemkab Karawang untuk serius merencanakan perbaiki jalan tersebut agar pewisata yang akan menuju pantai Tanjung Pakis bisa menmpuh perjalanan dengan mudah dan nyaman.

      "Semoga saja janji Dinas PU yang akan memperbaiki jalan menuju pantai Tanjung Pakis bisa terwujud, paling tidak diperbaiki melalui ABT dan selesai seluruhnya pada anggaran 2015,"harap Tarman.

      Ditambahkan Ketua Ormas Gival, Pirdaus B.Ns. ketika mengunjungi Tanjung Pakis beberapa waktu lalu mengajak kepada pengurus Ormas Gival setempat dan masyarakat untuk bergabung mendesak pemkab Karawang agar segera dan serius membangun jalan menuju pantai Tanjung Pakis. Pirdaus memandang, pentingnya transportasi menuju pantai Tanjung Pakis untuk segera dilakukan peningkatan jalan bukan saja untuk kepentingan wisata saja akan tetapi juga untuk kepentingan peningkatan ekonomi kelautan, perikanan tambah, pertanian padi dan sektor ekonomi lainnya.

      "Apabila pemkab Karawang tidak segera melakukan perbaikan jalan tersebut Saya mengajak kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk melakukan gerakan aksi demo agar pemkab karawang benar-benar memperhatikan jalan menuju pantai Tanjung Pakis,"ajak Pirdaus B.Ns., yang akrab juga dipanggil Dauscobra.(*).

        • Dibaca: 795 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...