Pantai-Pantai Wisata di Muara Gembong Bekasi

      BEKASI (MGO) - Sebagai daerah di pesisir utara Pulau Jawa, Kabupaten Bekasi memiliki beberapa pantai wisata yang rekomendatif untuk dikunjungi. Tempat-tempat dengan pesona laut yang indah tersebut dapat dijumpai saat berkunjung ke Kecamatan Muara Gembong.

      Yang pertama bernama Pantai Muara Beting. Pantai yang terletak di Desa Pantai Bahagia ini merupakan destinasi rekreasi keluarga favorit di Bekasi. Objek wisata tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas untuk memudahkan pengunjung misalnya kamar ganti, tempat parkir, hingga rumah makan. Di sini pengunjung juga dapat menemukan hutan bakau yang luas. Tanaman yang juga disebut mangrove itu tumbuh di lahan seluas 70 hektar.

      Di Desa Pantai Bahagia juga terdapat Pantai Muara Bendera. Salah satu tempat tujuan wisata di Kecamatan Muara Gembong ini menawarkan pemandangan laut lengkap dengan satwa-satwanya. Pantai itu merupakan tempat singgah burung-burung laut yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik. Pemandangan tersebut dapat disaksikan antara bulan September hingga Februari. Jika beruntung, Anda juga dapat menjumpai lutung hitam yang langka serta buaya rawa.

      Pantai Muara Gembong juga merupakan objek wisata unggulan di Kecamatan Muara Gembong. Pantai tersebut berlokasi di Desa Pantai Sederhana. Seperti halnya Pantai Muara Beting, di sini pengunjung juga disuguhi pemandangan hutan mangrove. Di dalamnya terdapat beberapa macam fauna seperti burung-burung lokal dan lutung hitam. Selain itu, ada pula wisata tambak. Masyarakat sekitar pantai juga menggantungkan hidup dari hasil budidaya tambak udang, ikan, maupun rumput laut.

      Pantai keempat yang menjadi daya tarik di Kecamatan Muara Gembong adalah Pantai Mekar. Pantai ini terletak berdekatan dengan muara sungai. Pengunjung dapat menyewa perahu nelayan jika ingin menyusurinya. Objek wisata yang terletak di Desa Pantai Mekar ini juga memiliki gazebo unik di tengah laut yang disebut Villa Joglo. Biasanya tempat tersebut digunakan untuk memancing, kumpukl-kumpul, maupun sekedar duduk santai menikmati pemandangan laut.

      Untuk mengunjungi keempat pantai di Kecamatan Muara Gembong, Anda dapat menggunkan kendaraan pribadi. Dari Jakarta silakan ikuti rute menuju Bekasi lewat Tol Jakarta-Cikampek. Kemudian masuk ke Jalan Raya Karang Sartia. Ikuti jalan tersebut hingga Jalan Pasar Muara. Dengan mengikuti Jalan tersebut Anda akan sampai Jalan Raya Muara Gembong. Selanjutnya Anda tinggal mengarahkan kendaraan ke pantai yang ingin dituju.
      Selama berlibur di Bekasi Anda dapat menginap di Grand Cikarang Hotel atau Grand Zuri Jababeka Hotel. Anda juga dapat beristirahat di Grandkemang Hotel yang terletak di kawasan Kemang.

      Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 9 Oktober 2013.
      Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

      Tags: bekasi, desa pantai bahagia, desa pantai mekar, desa pantai sederhana, hotel dekat bekasi, hotel di bekasi, hotel murah, hutan bakau, kecamatan muara gembong, objek wisata bekasi, panduan liburan, panduan wisata, pantai di bekasi, pantai di muara gembong, pantai mekar, pantai muara bendera, Pantai muara beting, pantai muara gembong, villa joglo, wisata alam, wisata alam bekasi, wisata keluarga.(*).

        • Dibaca: 3880 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...