Awal Tahun, Bupati Indramayu Kembali Mutasi Pejabat

      INDRAMAYU (MGO) – Di awal tahun 2014 ini Bupati Indramayu kembali melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Pelantikan tersebut didasari atas Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu Nomor 5 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 tentang Dinas Daerah Kabupaten Indramayu.

      Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Edi Mulyadi, MM seperti yang dilasir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, dalam perda tersebut terjadi perubahan nomenklatur dan struktur kelembagaan yang semula Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kini berubah menjadi Dinas Keuangan Daerah. Dengan perubahan tersebut, konsekuensinya adalah perubahan jabatan yang disesuaikan dengan perda yang baru itu. Pengisian formasi jabatan juga karena adanya posisi yang kosong dikarenakan pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun (BUP).

      Pada mutasi tersebut untuk pejabat eselon II berjumlah 2 orang yakni Drs. Rinto Waluyo, M.Pd yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu. Selanjutnya Dr. H. Marsono, M.Pd yang semula menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Indramayu kini menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan yang telah kosong karena pensiun.

      Untuk eselon III yang mengalami pergeseran sebanyak 30 orang, diantaranya Drs. Aan Hendrajana, M.Si yang semula Sekretaris pada DPPKAD kini menjadi Sekretaris pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggantikan posisi Ir. Akhmad Budiharto, MM yang kini bergeser sebagai Sekretaris pada Dinas Pertanian dan Peternakan. Sementara Drs. H. Mochamad Suja'I yang semula Sekretaris pada Dinas Pertanian dan Peternakan kini menempati Sekretaris pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

      Posisi eselon III lainnya terutama posisi camat juga terjadi pergeseran, Drs. Masroni yang semula Sekretaris pada Kecamatan Bongas kini menempati posisi Camat Krangkeng menggantikan Iskandar, SH yang pensiun. Basuni, S.Ip. M.si yang semula Camat Kroya kini menempati Camat Kertasmaya. Sedangkan Camat Kertasmaya sebelumnya Asep Affandi Djanwari, S.Sos. M.si kini menempati sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Umum pada Setda Indramayu menggantikan Aan Kustiawan, S.Sos yang kembali menjadi Camat Lohbener. Sedangkan Camat Lohbener sebelumnya Drs. H. Akhmad menjadi Camat Kroya.

      Sementara untuk eselon IV yang mengalami pergeseran sebanyak 61 orang diantaranya, Drs. Rosidi yang semula Kasi Tata Pemerintahan pada Kecamatan Jatibarang kini menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas keuangan Daerah. Sugiharto, ST yang semula Kepala UPTD Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kandanghaur kini bergeser ke wilayah Karangampel.

      Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan adanya mutasi ini diharapkan semangat kerja dikalangan birokrasi Indramayu kembali muncul. Mutasi ini juga merupakan dampak dari adanya kebijakan tentang perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus direalisasikan.

      "Tahun baru mudah-mudahan dengan adanya posisi pejabat baru akan kembali menyemanagatkan  kinerja para birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu apalagi pada tahun 2014 ini merupakan tahun pencanangan Indramayu Bangkit," tegas bupati.(*).

        • Dibaca: 835 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...