Gubernur Jawabarat Launching Perbaikan Rutilahu

      PANTURA (MGO) – Gubernur Jawabarat melakukan launching perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Dusun Sukawera  Desa Tanjung Tiga Kec.Blanakan Kab.Subang, Jawabarat, Selasa lalu  sekira pukul 15.05 WIB.

      Menurut Ketua Penyelenggara Rutilahu 2013, Arifin Harja Kusuma menjelaskan launching dilakukan guna memberikan informasi kepada masyarakat yang merupakan sebagai respon pemda Jabar terhadap kondisi rumah yang tidak layak huni yang ada di provinsi Jawabarat, hususnya di Kabupaten Subang.

      “Di Kabupaten Subang ada sebanyak 280 unit Rumah yang akan di perbaiki. Dari total 7.500 unit rumah yang akan diperbaiki se-Jawa Barat,”ujar Arifin.

      Bupati Subang, Ojang Suhandi menilai adanya launching perbaikan Rutilahu di Kab.Subang merupakan suatu kehormatan, sebab dengan adanya launching tersebut adanya jalinan birokrasi yang cukup tinggi antara pemda Subang dan pemda provinsi Jawabarat.

      “Kab.Subang sebagai daerah percontohan perbaikan Rutilahu merasa sangat terhormat dan berharap agar hubungan antara Kab.Subang dengan Pemda Jabar bisa lebih baik dari tahun kemarin,”ujar Bupati.

      Dalam sambutan Gubernur Jabar H.Ahmad Heryawan mengutarakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan perbaikan Rutilahu merupakan wujud nyata atas janjinya pada saat kampanye pencalonannya, bahwa Dia selama menjabat 5 tahun kedepan sebagai gubernur Jabar akan melaksanakan pembangunan Rutilahu sebanyak 100 rumah.

      “Saat kampanye saya berjanji untuk bisa mendirikan 100rb rumah layak huni selama 5 tahun kedepan, saat inilah terealisasi. Adapun anggaran yang dibebankan yaitu pada APBD Jawa Barat,”ujar gubernur.

      Kegiatan tersebut  di hadiri oleh, OPD Jawa Barat, OPD Kab/Kota se Jabar, Bupati Subang, Wakil Bupati Bandung, Camat Kab.Subang Kep.Desa Kab.Subang. Ketua DPR RI Komisi VII divisi perumahan Nur Hasan. Dan elemen masyarakat di Dsn.Tanjung Tiga.(*).

        • Dibaca: 915 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...