Kemegahan Mesjid Al-Falah Tanpa Bantuan Pemerintah

      SUBANG (MGO) - Bupati Subang merasa bangga dengan rasa kebersamaan masyarakat Desa Koranji Kec.Purwadadi,Subang, Jawabarat sehingga bisa mewujudkan tempat ibadah yang cukup megah.

      Hal tersebut diungkapkan Bupati Subang, Ojang Sohandi ketika melaksanakan sholat Tarawih di mesjid Al-Falah Koranji. Bupati menyampaikan rasa kagumnya karena pembangunan mesjid hasil swadaya masyarakat Desa Koranji yang dibangun cukup megah yang tanpa meminta abntuan anggaran pembangunan kepada pemerintah Subang.

      “Saya baru kali ini melihat pembangunan masjid yang cukup megah tanpa pengajuan bantuan dari pemerintah,”ujar Ojang dalam sambutan pada Kegiatan Tarawih Keliling di Masjid Jami Al Falah Krajan Desa Koranji Purwadadi, Senin malam (22-7-2013).

      Pada kesempatan itu juga sekaligus dilakukan peresmian penggunaan Masjid Al Falah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Subang yang disaksikan oleh jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat Pemkab Subang dan jama’ah.

      Selanjutnya kata Ojang walaupun dibangun tanpa pengajuan dari pemerintah diyakini bisa dibangun dengan kualitas yang baik. Diharapkan keberadaan masjid Al Falah dapat menjadi media pembangunan manusia yang baik. Diantaranya pola hidup sehat dan pendidikan. “Keberadaan masjid bukan hanya dijadikan tempat kegiatan seremonial belaka,” tambahnya.

      Kemudian Ojang pun menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya selama kepemimpinannya, - sejak menjadi Wakil Bupati mendampingi Mang Eep Hidayat, lalu saat menjadi Plt. Bupati dan menjadi Bupati, belum memberikan hasil maksimal kepada masyarakat.

      Sehubungan dengan masa proses Pemilu Kepala Daerah di Subang, Ojang juga mengingatkan supaya melaksanakan pesta demokrasi dengan baik. Sehingga tercipta demokrasi yang berkualitas dan hasil yang sesuai dengan harapan.

      Kepada tim sukses calon untuk menjaga suasana supaya tetap kondusif. Karena hakekatnya proses Pemilu adalah ikhtiar politis dalam menentukan pemimpin. “Oleh karena itu sudah selayaknya para tim sukses bisa melaksanakan kempanye dengan baik penuh kesantunan,” ujarnya lagi.

      Sebelum Tarawih disampaikan tausiyah Ramadhan oleh KH. Musyfif Amrullah yang membawa tema tentang pentingnya kesiapan amal kebaikan sebagai bekal di akherat. Untuk itu perlu diperbanyak amal kebaikan sebagai investasi yang akan didinikmati hasilnya di akherat kelak.

      Bertindak sebagai imam shalat tarawih ialah Ustadz Zaini Ridwan dan bilal Ustadz Ahmad Husein Rafsanjani.(*)

        • Dibaca: 776 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...