GOSP Desak Kesiapan Plt.Bupati Subang Untuk Mengemban Amanah UU 32

      Audiensi GOSP dengan plt.bupati subangSUBANG (MGO) - Gabungan Organisasi Subang Pantura (GOSP) desak kesiapan Plt.Bupati Subang untuk mengemban amanah Undang-undang nomor 32 tahun 2004 untuk menggantikan Bupati Subang sesuai amanah pasal 35 ayat 1 serta amanah undang-undang tersebut secara utuh.

      Desakan tersebut dilontarkan oleh GOSP yang beranggotakan sebanyak 18 organisasi yang tergabung dalam GOSP berasal dari daerah Subang kota, Subang tengah dan Subang Pantura dalam geliatnya pada saat melakukan audiensi dengan Plt.Bupati Subang, Ojang Sohandi, Rabu (16/5/2012) di ruang kerja Plt.Bupati Subang.

      GOSP dipimpin oleh seorang Inisiator yang juga ketua umum DPP.Gerakan Investigasi Antar Lembaga (Gival) dikawal oleh tim penggagas Yaya Sudarya (LAP), Heri Djuanda (AKAR) dan Indra Gumilang sebagai Konseptor GOSP. Indra gumilang sebagai pembuka audiensi dengan melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Ojang Sohandi sejauh mana kesiapan Ojang untuk mengemban amanah uu 32 2004 secara utuh. Ditambahkan oleh peserta audiensi dengan melontarkan pertanyaan yang sama dan bahkan audien mendesak Ojang Sohandi untuk siap menjadi Bupati menggantikan Eep Hidayat.

      Secara umum dalam audiensi GOSP membahas dan meminta kesiapan Plt.Bupati Ojang Sohandi untuk menjadi bupati Subang serta menjalankan secara utuh amanah UU Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. secara husus agar Ojang Sohandi siap untuk mengemban amanah UU 32 yang tertuang pada pasal 35 ayat 1 yang berbunyi : Apabila kepala daerah diberhentikan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap sebagaimana. dimaksud dalam Pasal 30 ayat (2), Pasal 31 ayat (2), dan Pasal 32 ayat (7) jabatan kepala daerah diganti oleh wakil kepala daerah sampai berakhir masa jabatannya dan. proses pelaksanaannya dilakukan berdasarkan keputusan Rapat Paripurna DPRD dan disahkan oleh Presiden.

      Dipertegas oleh Inisiator yang juga didaulat sebagai Koordinator, Pirdaus, yang mana Ojang mau tidak mau untuk mengemban amanah konstitusi."Kedatangan kami untuk audiensi untuk menyanyakan sejauh mana kesiapan Plt.Bupati Subang untuk mengemban amanah uu 32 2004 pasal 35 ayat 1 tersebut yang otomatis menjadi Bupati Subang,"jelas Daus.

      Daus pun berharap agar para pihak bisa tegas menegakkan amanah konstitusi uu 32 2004, hususnya DPRD Subang dalam menentukan sikap dan sadar untuk menjalankan amanah uu 32 secara utuh. apabila DPRD Subang tidak segera menegakkan uu 32 2004 maka GOSP akan melayangkan surat somasi untuk mendesak DPRD Subang taat dan patuh serta mengedepankan amanah konstitusi demi keutuhan dan kondusiptifitas Kabupaten Subang segera mempunyai Bupati legimitif.

      Apabila DPRD Subang tidak menggubris somasi GOSP akan melakukan clas eksen aksi demo selama 3 hari untuk menduduki DPRD Subang, agar DPRD Subang bisa pro rakyat untuk menentukan waktu pelantikan Plt.Bupati Subang sesuai dengan amanah uu 32 2004 tersebut.
      "Jika DPRD berlama-lama tidak berani menentukan waktu pelantikan, kami (GOSP) akan kerahkan  rakyat Subang untuk mendesak DPRD dan bila perlu melantik Ojang Sohandi, dari pada pelantikan dilakukan di Pemprov,"tegasnya.

      Audiensi terjadi atas layangan surat GOSP pada hari Senin (14/5/2012) yang dijawab langsung oleh Plt.Bupati Subang. audiensi berlangsung sekira pukul 09.00-10.10 wib, dihadiri oleh 15 Ketua Organisasi dan 3 orang perwakilan organisasi, Intel Polres dan Intel Kodim, serta dikawal oleh kasepuhan Ketua LSM Mappeling, H.Heri Suheri. Nama-nama organisasi, DPP.Gival, Mappeling, PMGR, Pers & Riset Ind.,Fortap, Gival Pantura, Kopr TKI, Gemindo, Bidik, Labrak, FPB, Mabes, LPPNRI, Pilar Matahari, LAP, LAMS, Akar, dan Lempalhi.(*).

        • Dibaca: 796 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...