33 Pejabat Eselon II Dirombak Dilantik Bupati

      KARAWANG (MGO) – Setelah merombak 33 pejabat eselon II ahirnya Bupati Karawang, H. Ade Swara  melantiknya berlangsung di Plaza Pemda Karawang, Selasa (7-2-2012).

      Perombakan pejabat eselon II tersebut merupakan penyegaran sekaligus melakukan penyesuaian dengan perubahan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru, guna menghindari stagnasi dan kesenjangan operasional dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik secara optimal.

      Menurut Bupati Ade Swara, kegiatan ini merupakan hal yang biasa dan alamiah sesuai tuntutan dalam kehidupan organisasi, disamping untuk memberikan penyegaran dan peningkatan etos kerja, juga sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap setiap pegawai yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 1999 tentang : Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang : pokok-Pokok Kepegawaian Dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2002 tentang : “Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural”.

      Disamping itu, lanjut Bupati pelaksanaan promosi dan mutasi selalu diupayakan seobyektif mungkin dalam kerangka penempatan seseorang sesuai pasal 17 ayat (2) undang-undang no. 43 tahun 1999, bahwa “pengangkatan PNS dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan serta syarat obyektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan” serta mengacu pada pertimbangan dan masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Karawang.

      Bupati mengingatkan, bahwa sebagai kader pemerintahan yang berkualifikasi “ahli pemerintahan” yang profesional, bagi pemerintah daerah pengabdian saudara sangat berguna dalam meningkatkan kinerja aparatur. “Hal tersebut perlu saya sampaikan, mengingat masih ada pihak-pihak yang selalu keliru menilai  kinerja pemerintah daerah, walaupun kita telah berusaha seoptimal mungkin melaksanakan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan rakyat,” ujarnya.

      Namun demikian, lanjut Bupati, mengingat saat ini dan kedepannya masyarakat semakin menghendaki adanya peningkatan pelayanan pemerintahan yang dapat memenuhi rasa keadilan, pengembangan pemberdayaan yang dapat lebih menciptakan kemandiriannya, serta kiprah nyata aparatur pemerintah terhadap pembangunan yang dapat secepatnya mewujudkan kemakmuran sesungguhnya, yang kesemuanya akan terwujud bila setiap aparatur pemerintah daerah, termasuk saudara-saudara memiliki kapasitas,  kapabilitas, dedikasi dan loyalitas tinggi dalam mengemban dan melaksanakan setiap tugas dan kewajiban.

      Bupati menambahkan bahwa dirinya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan “selamat bekerja” kepada para pejabat eselon II yang telah memperoleh kepercayaan dari Pemerintah Daerah serta amanah dari Allah SWT, yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan tulus, ikhlas disertai niat ibadah. “Sehingga dapat melahirkan iklim kerja yang kondusif, produktif, efektif dan efisien dalam rangka  mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang pada gilirannya dapat membawa percepatan terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih,” tambahnya.

      Sementara itu, dari 33 pejabat yang baru dilantik, terdapat dua pejabat yang mendapatkan promosi, yaitu Kepala Bagian Humas Setda Kab. Karawang, Agus Supriatman yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi, Okih Hermawan yang dilantik sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Investasi Daerah.

      Sedangkan pejabat-pejabat yang menempati pos baru adalah R. Tedjasuria sebagai Inspektur Kab. Karawang, Rokhuyun sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Endang Soemantri sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Banuara Nadeak sebagai Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ramon Wibawa Laksana sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asikin sebagai kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, serta Yusuf Abdul Gani sebagai Kepala Dinas Cipta Karya.(*).

        • Dibaca: 703 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...