BNP2TKI Serahkan Dua Jenazah TKI Yordania Asal Banten dan Subang Kepada Keluarganya

      Jenazah TKI asal Subang dan Banten yang diserahkan BNP2TKITANGGERANG (MGO) - Kasubdit Pemulangan BNP2TKI, Budiman Pasaribu, didampingi Kepala BP3TKI Serang, Sumardik, dan Kepala Balai Pelayanan Kepulangan (BPK) TKI Selapajang, Tangerang, AKBP Rolly Laheba, di Bandara Soekarno - Hatta, Minggu (08/01) siang, menyerahkan dua jenazah TKI Yordania, Nuke Aryanti binti M Yunus (22 tahun) asal Serang, Banten, dan Tarlem binti Unus Tajeun (37 tahun) asal Subang, Jawa Barat -- kepada keluarga masing-masing.

      Jenazah Nuke Aryanti diterima M Yunus (43 tahun), ayah kandung almarhumah. Sedangkan jenazah Tarlem diterima Awes (43 tahun), suami almarhumah, dengan disaksikan anak kandungnya semata wayang, Wahyar Ilan bin Awes (20 tahun), dan Ali, paman Tarlem.
      Berdasarkan keterangan KBRI Yordania di Amman, kedua jenazah TKI Yordania itu (Nuke Aryanti dan Tarlem) diterbangkan dari Yordania, Sabtu (07/01) menggunakan pesawat ETIHAD EY-514 ETD pukul 10.25 waktu setempat, kemudian transit di Dubai dan dilanjutkan dengan pesawat ETIHAD EY-472 ETA dan mendarat di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Minggu (08/01) pukul 14.15 WIB.

      Setibanya di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, jenazah Nuke Aryanti dan Tarlem disambut langsung oleh TW Suseno dari Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu, lalu diserahterimakan kepada BNP2TKI untuk kemudian diserahkan kepada keluarga masing-masing.
      Pemulangan jenazah Nuke Aryanti dan Tarlem berikut pemakaman di Indonesia adalah, permintaan dari keluarga masing-masing. Bahkan, untuk pemulangan dan pemakaman jenazah Tarlem di Indonesia berdasarkan permintaan suami dan anaknya.

      Suami dan anak Tarlem, Awes dan Wahyar Ilan bin Awes, pada tanggal 16 Desember 2011 lalu telah membuat pernyataan tertulis mengenai pemulangan dan pemakaman jenazah Tarlem ini dengan diketahui Wahyudin, Kepala Desa Sukahaji, dan Asmita, Camat Ciasem. Kabupaten Subang.
      Kini jenazah Tarlem, TKI asal Dusun Krajan Rt 03/01 Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, ini masih tertahan di RSCM Jakarta untuk keperluan otopsi (Baca juga : "BNP2TKI Tak Halangi Jenazah Tarlem untuk Diotopsi").

      Tarlem, berbekal Paspor Nomor AN 036442 pada tanggal 13 April 2010 diberangkatkan oleh Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS) PT Delta Rona Adiguna, yang beralamatkan di Jalan Raya Tengah 99 Kramat Jati, Jakarta Timur -- untuk menjadi TKI bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) pada keluarga Ahmad Muhammad Abdul Azis Nawaisah di Yordan.

      Sedangkan jenazah Nuke Aryanti, TKI asal Desa Karang Serang Rt 05/09 Kecamatan Kesemen, Kabupaten Serang, Banten, setelah dilakukan serah terima dari oleh Kasubdit Pemulangan BNP2TKI, Budiman Pasaribu kepada M Yunus, dengan disaksikan Kepala BP3TKI Serang, Sumardik, dan Kepala Balai Pelayanan Kepulangan (BPK) TKI Selapajang, Tangerang, AKBP Rolly Laheba, langsung dibawa pulang untuk dimakamkan di kampung halamannya Desa Karang Serang Rt 05/09 Kecamatan Kesemen, Kabupaten Serang, Banten,

      Menurut keterangan M Yunus, anaknya, Nuke Aryanti dengan memiliki Paspor Nomor AP 807267 diberangkatkan oleh PT Prima Duta pada tanggal 20 Mei 2011 bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Yordania. Ia dikabarkan meninggal pada tanggal 22 September 2011 karena sakit setelah jatuh dari lantai 5 saat bekerja di rumah majikannya.

        • Dibaca: 817 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...