Pengurus DPK Korpri Karawang Dilantik

      Penandatanganan pelantikan DPK Korpri KarawangKARAWANG (MGO) - Jajaran pengurus Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Korpri periode 2011 – 2016 akhirnya secara resmi mulai bertugas. Hal ini ditandai oleh prosesi pelantikan para pengurus baru tersebut oleh Ketua DPP Korpri Jawa Barat, Daud Achmad, yang juga disaksikan secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara bertempat di Gedung Singaperbangsa Lt. III, Pemda Karawang, Kamis (29/12).

      Bupati Karawang, Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, Korpri adalah wadah tempat berhimpun para pegawai negeri sipil, yang juga merupakan aparatur pemerintah sebagai bagian yang menjalankan roda pemerintahan sehari-hari dalam rangka mencapai tujuan nasional bangsa kita sebagaimana dirumuskan dalam pembukaan undang-undang dasar 1945. "Atau dalam makna lain berarti menjalankan suatu kebijakan umum yang telah digariskan oleh para pembuat kebijakan  pada setiap tingkatan penyelenggaran Negara,” jelasnya.

      Lebih lanjut Bupati mengatakan, anggota Korpri sebagai aparatur pemerintah, seyogyanya dapat menjadi panutan bagi masyarakat. Untuk itu, anggota Korpri harus mampu menunjukan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hapuskan kesan, bahwa aparatur negara sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Kesan ini, memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintahan.

      Oleh karena itu, Bupati mengajak segenap anggota Korpri untuk memperbaiki prosedur pelayanan yang lamban, serta meningkatkan dan memperbaiki kinerja PNS di setiap lingkup organisasi pemerintahan. Dengan demikian, dapat tercipta peningkatan kemampuan aparatur pemerintah sehingga dapat lebih sigap dalam melayani kepentingan masyarakat.

      Selain itu, Bupati juga berharap Korpri sebagai wadah berhimpun para penyelenggara pemerintahan, dapat senantiasa peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Termasuk kepekaan terhadap setiap kritik yang ditujukan kepada perilaku dan kinerja birokrasi pemerintah. Setiap kritik dan saran dari masyarakat, merupakan masukan positif bagi perbaikan kinerja pemerintahan. “Saudara-saudara tidak boleh alergi terhadap kritik selama hal ini bertujuan untuk membangun,” jelasnya.

      Bupati melanjutkan, sejalan dengan perkembangan zaman dan munculnya tantangan baru di masa depan, serta kebijakan pemerintah dalam hal reformasi birokrasi, maka saya mengharapkan agar korpri dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap langkah-langkah reformasi birokrasi dimaksud, baik dalam hal kelembagaan, ketatalaksanaan, sistem kepegawaian, karena  sesungguhnya kita memerlukan birokrasi yang efektif dan efisien, serta tenaga yang benar-benar mampu bekerja secara profesional dengan tetap menjunjung tinggi idealisme untuk melayani kepentingan seluruh masyarakat, demi kemajuan bangsa dan negara.

      Hal ini juga dapat diwujudkan melalui upaya untuk senantiasa menjaga keutuhan organisasi, membangkitkan profesionalisme dan memperkuat netralitas anggotanya. Setiap pegawai negeri, baik perorangan maupun komunitas dalam organisasi korpri, harus bersifat netral dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Pegawai negeri harus memiliki keberpihakan terhadap nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan, serta kepedulian bagi tetap tegaknya negara kesatuan republik indonesia.

      Oleh karena itu, Bupati berpesan agar loyalitas anggota korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tetap harus didahulukan, di samping senantiasa  meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dan penyelenggaraan pemerintahan sesuai prinsip-prinsip good governance.,  yang didukung pula oleh peningkatan budaya kerja yang efektif, efesien, dan profesional dalam melayani kepentingan masyarakat, sebagaimana visi organisasi yakni “terwujudnya korpri sebagai organisasi kuat, netral, mandiri, profesional dan terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, mensejahterakan anggota, masyarakat dan melindungi kepentingan anggota agar lebih profesional di dalam membangun pemerintahan yang baik”.(*).

        • Dibaca: 709 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...