Puslabfor Identifikasi Kebakaran Plaza Heaven Karawang

      pUSLABFORKARAWANG (MGO) Pasca kebakaran Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri melakukan identifikasi penyebab kebakaran Plaza Heaven Karawang Kota, Kabupaten Karawang, Jawabarat, Kamis (15/12).

      Meski telah melakukan identifikasi selama kurang lebih dua jam, tim Puslabfor masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan counter elektronik dan telepon genggam di plaza yang berlantai tiga itu.

      "Kami masih melakukan identifikasi awal atas permohonan dari Polres Karawang. Kondisi kebakaran memang parah. Untuk hari ini kami baru mengidentifikasi bekas kebakaran dulu," ucap Ketua Tim Puslabfor, Ajun Komisaris Besar Muh. Ali.

      Ali mengatakan banyaknya jaringan listrik yang ada di dalam plaza membuat sulit mengidentifikasi penyebab bagian mana yang menjadi percikan api jika memang disebabkan karena hubungan arus pendek.

      "Belum ada barang-barang yang kami bawa untuk diteliti. Dalam ruangan plaza juga masih banyak arang dan hawa panas akibat kebakaran. Kemungkinan kami akan datang lagi untuk lakukan identifikasi lanjutan," ucapnya.

      Hingga kini, lokasi kejadian kebakaran masih dijaga ketat polres Karawang dengan memasang garis kuning polisi. kebakaran yang terjadi malam rabu api bisa dipadamkan dalam waktu 7 jam. saat ini siapapun belum boleh masuk gedung bekas kebakaran. Bahkan saat wartawan ingin mengambil gambar ke dalam gedung tidak diperbolehkan.

      Beberapa unit mobil Polres Karawang juga masih tetap disiagakan untuk mengantisipasi pedagang atau warga yang nekat masuk ke lokasi kejadian.

      "Kami melarang pedagang dan warga untuk masuk ke lokasi kejadian karena memang masih dalam tahap pemeriksaan. Selain itu, kami khawatirkan masih ada percikan api atau bara api yang masih ada. Ini demi keselamatan mereka juga," kata Kapolres Karawang, Ajun Komisaris Besar Merdisyam.(*).

        • Dibaca: 728 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...