Segerakan Pendaftaran Parpol Sebelum Berakhir

SUBANG (MGO) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang mengharapkan kepada partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 segera melakukan pendaftaran dari sekarang.

Menurut Komisioner Divisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Subang, Ahmad Koncara mengharapkan kepada partai politik supaya segera melakukan pendaftaran diawal-awal waktu. Jangan sampai pendaftaran dilakukan diakhir sehingga merepotkan akibat padatnya waktu. Jangan diakhir-akhir waktu, ujarnya di KPU Subang, Selasa (3/10).

Dalam pendaftaran, kata dia KPU akan membuat surat permohonan untuk Liaison Officer (LO) terkait jadwal pendaftaran.

Dimohon kepada parpol untuk segera mempersiapkan terkait pendaftaran. Nanti kita juga akan membuat surat permohonan untuk LO penghubung terkait Jadwal tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu tahun 2019, katanya lagi.

Mengenai pesyaratan yang harus dipenuhi, kata Bram KPU telah melakukan sosialisasi pada tanggal 2 Oktober kemarin. Terkait (persyaratan) apa saja yang harus dibawa, kami dari KPU telah melakukan sosialisasi tanggal 2 (Oktober) kemarin. Kalau (parpol) sudah siap KPU akan sangat siap melayani, imbuhnya.

Kemudian masih kata dia jumlah parpol peserta pemilu berdasarkan daftar absen saat sosialisasi ada 19 parpol dari 73 parpol yang terdaftar di KPU Pusat.

Untuk Pendaftaran dan verifikasi parpol KPU menyediakan Help Desk yang melayani pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2019. Help Desk yang dibuat KPU Subang mulai kerja 3 Oktober sampai 16 Oktober 2017. Untuk tanggal 3 Oktober sampai 15 Oktober 2017 jam kerja dibuka dari pukul 8 pagi sampai pukul 16.00 atau pukul 4 sore. Sedangkan untuk hari terakhir yaitu tanggal 16 Oktober jam kerja dari pukul 8 pagi sampai pukul 12 malam.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran belum ada partai politik yang melakukan pendaftaran.(*)