Antisipasi Gulung Tikar, Fakultas Unsub di Merger

      SUBANG (MGO) - Antisipasi kebangkrutan sejumlah Fakultas Universitas Subang (Unsub) Jawabarat, di Merger. Namun merger tersebut tidak akan mempengaruhi program pendidikan, dan tidak ada yang dirugikan.

      Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Rektor Universitas Subang, Muslihat pada saat dikonfirmasi didepan pintu ruang kerjanya, Rabu (18-09-2013). Kata Muslihat di mergernya Unsub karena mengalami kerugian mencapai Rp 600 s/d 700 juta pertahunnya, sebagai antisipasinya sejumlah Fakultas yang ada di Universitas Subang akan di merger dengan pertimbangan untuk menyelamatkan Unsub dari Kebangkrutan.

      Muslihat pun menjelaskan, banyak faktor yang menyebabkan fakultas di Unsub di merger diantaranya bertujuan untuk kesehatan Prodik (Program Pendidikan), kesehatan eksistensi dan efesiensi prodik. Adapun merger dilakukan pada sejumlah fakultas yang dianggap sudah mapan, seperti fakultas tekhnik Komputer, Fakultas pertanian, dan Fakultas tekhnik, yang mana Fakultas tekhnik Komputer menjadi leadernya.

      ”Meskipun di merger Prodik tidak akan hilang, dan tidak ada yang dirugikan dengan, dan Senat UNSUB sudah memutuskan untuk melaksanakan merger beberapa Fakultas pada minggu yang lalu sekira tanggal 3-4 september 2013,”jelas Muslihat.

      Dilanjutkan Muslihat, secara prinsif Unsub berada dibawah naungan Yayasan Kuta Waringin yang merupakan milik Pemda Subang, akan tetapi sampai saat ini Pemda Subang belum memberikan anggaran rutin kepada Unsub, adapun memberikan bantuan hanya sekedar bantuan saja, bahkan hal seperti itu dialami sejak semasa Bupati Rohimat sampai pada pemerintahan Bupati Ojang Sohandi.

      "Secara otomatis adanya merger akan ada pengurangan karyawan dan tenaga pengajar akan tetapi perosentasinya masih kami hitung,”ujar Muslihat.

      Sementara itu Ketua Yayasan Kuta Waringin Subang H.Komir Bastaman,saat dikonfirmasi via sms dirinya belum bisa menjelaskan secara gamblang mengenai merger tersebut,namun pihaknya mengarahkan untuk menemui Ketua Senat atau Sekretaris Senat Unsub.

      ”Masalah merger kewenangan rapat Senat,saya sebagai anggota sempat menanyakan alasannya,rapat memutuskan esensinya untuk penyelamatan agar Unsub tidak gulung tikar,untuk lebih jelasnya temui Ketua senat atau Sekretaris Senat,”Pungkas Komir.(*).

        • Dibaca: 1015 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...