Di Subang Mahasiswa Korsel Kenalkan Budaya Ke Anak SD

      SUBANG (MGO) - Sebanyak 22 mahasiswa Korea Selatan dari Hankuk University Foreign Studies (HUFS) yang tergabung dalam Global Volunteer Corps mengadakan perkenalan budaya Korea kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alamy, Subang, Jawa Barat.

      Kunjungan itu dalam rangka kerja lapangan dengan memberikan perkenalan budaya kepada siswa-siswi di Indonesia, khususnya Subang.

      Menurut juru bicaranya, Alfian kegiatan bertujuan supaya mampu memberikan pengetahuan tentang budaya Korea kepada warga Indonesia khususnya bagi siswa usia SD. “Sehingga dimasa depan generasi Indonesia bias lebih mengenal,” ujarnya disela-sela kegiatan, Senin (16/7/2012).

      Materi yang disampaikan dengan suasana riang gembira diantaranya memberikan materi, mewarnai gambar dengan puzzle kertas, tarian dan lagu-lagu Korea disamping bahasa Korea dasar. Mahasiswa yang datang berasal dari berbagai jurusan budaya dan bahasa di Universitas Hankuk.

      Menurut Kepala SDIT Alamy, Munandar Hilmi, kesempatan seperti ini merupakan hal yang baik bagi anak-anak untuk mengenal aneka ragam budaya bagi siswa-siswinya. Sejak dini mereka diajarkan tentang keberagaman budaya. Pihaknya pun merasa diberikan kehormatan tersendiri bagi lembaga pendidikan yang berada di daerah dipercaya untuk mewakili "Wajah Indonesia".

      Rencananya mereka akan berada di SDIT Alamy selama 4 hari atau sampai Kamis (19/7/2012). Adapun kegiatannya ialah memberikan materi kebudayaan Korea Selatan kepada para siswa-siswi SDIT Alamy.

      Plt. Bupati Subang menyambut dengan baik kedatangan mereka ke Subang. Harapannya dengan kunjungan mereka ke sini (Indonesia) sebagai perwujudan silaturahim antar anak bangsa yang berada di dunia. Semoga saja kegiatan tersebut menjadi media saling mengenal antar budaya dengan cara sharing pengetahuan dan informasi.

      “Apapun yang mereka diperoleh dari kita diharapkan menjadi kelebihan bagi Indonesia, khususnya Subang, Bukan saja kita belajar budaya mereka, sebaliknya mereka juga belajar tentang budaya Indonesia,"pungkasnya.(*).

        • Dibaca: 1396 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...