Kepsek Mengaku, 17 Pelajar Terlibat Pesta Miras Telah Dibina

      pelajar mabokPANTURA (MGO) - Sebanyak 17 orang pelajar putera dan puteri SMAN 1 Patokbeusi yang terlibat pesta minuman keras (Miras) telah dilakukan pembinaan, bahkan orang tua pelajar pun telah diundang kesekolah.

      Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Patokbeusi, Iin Solehudin S.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah BPnya, H.Maksum saat ditemui Reporter MGO diruang tamu. Dengan terus terang Iin menjelaskan, sesuai dengan pemanggilan 2 orang pelajar pelaku pesta miras terkuak sebanyak 17 pelajar masih berpakaian seragam sekolah yang melakukan pesta miras pasca kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW disekolahnya.

      "Saya akui, ada sebanyak 17 pelajar kami pelaku miras, namun telah dialakukan pemanggilan pelaku dan orangtuanya. Masing-masing pelajar membuat surat pernyataan tidak akan melakukan hal yang sama. Bila terulang pihak sekolah akan mengembalikan pelajar kepada orang tuanya,"jelas Iin. 

      Disambung wakil Kepala Sekolah bidang BP, H.Maksum menjelaskan dari sebanyak 17 pelajar telah dilakukan pembinaan, berikut orang tuanya diundang kesekolah agar orang tuanya turut serta melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anaknya masing-masing.

      Hasil Investigasi, pelajar yang berkumpul disebuah warung dekat lokasi SMAN 1 Patokbeusi pada Kamis Siang (23-02-2012) dari sebanyak 21 pelajar yang berkumpul di sebuah warung yang lokasinya tidak jauh dari sekolah 17 pelajar terlibat pesta Miras diantaranya dua pelajar puteri mengalami mabok berat alias teller diantarkan ke rumahnya oleh pihak sekolah.

      Dikatakan Kepala SMAN 1 Patokbeusi Iin Solehudin S.Pd pasca pemanggilan sejumlah orang tua siswa Senin (27-02-2012) membenarkan anak didiknya melakukan pesta Miras di sebuah warung pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah adanya SMS dari warga yang selanjutnya setelah dilakukan klarifikasi dan konfirmasi kepada siswa dihadapan orang tuanya sejumlah siswa mengakui perbuatanya dan atas perbuatanya tersebut pihak orangtua membuat sebuah pernyataan dan minta untuk mengawasi secara bersama sama untuk memngawasi anak anaknya namun pihaknya tidak memberikan sanksi pemecatan.

      “Kami minta kepada orang tua siswa  kedepannya bersama-sama membina, mengawasi atau melakukan pegawasan lebih ketat agar kejadian ini baru pertama terjadi agar tidak terulang,“ujar Iin.

      Ditambahkanya, akibat adanya pemanggilan orang tua siswa yang terlibat pesta miras sejumlah orang tuapun ada yang percaya bahkan ada yang mengalami Shoch ketika mendengar pengakuan dari anak-anaknya, sayangnya ketika Reporter MGO meminta data nama siswa pelaku miras pihak sekolah keberatan.

      “Untuk nama nama siswa kami tidak akan memberikan karena sangat riskan dan biarlah ini menjadi catatan pihak sekolah,“ujar Iin Solehudin.

      Insiden tersebut, Reporter MGO mengetahui persis bahkan ada data dan gambarnya, bahkan Kepala Sekolah minta persoalan tersebut untuk tidak di publikasikan karena menurutnya akan berdampak traumatis pada siswa dan orang tua serta pihak sekolah.(*).

        • Dibaca: 2518 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...