Pelaksana Teknis Bupati Subang Lantik Ratusan Kepala Sekolah dan Pengawas TK/SD

      SUBANG (MGO) – Pelaksana Teknis Bupati Subang lantik 768 Kepala Sekolah dan 84 pengawas TK/SD, Jum’at (20-1-2012) di Gedung Serba Guna SMAN 2 Jalan Raya Dangdeur, Subang, Jawabarat.

      Ratusan Kepala Sekolah Dasar (Kepsek SD) dan puluhan pengawas TK/SD dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang yang dilantik terdiri dari para guru sekira 400 orang yang dipromosikan, sisanya hasil Rotasi, adapun Kepala Sekolah yang digantikan kemudian diangkat menjadi Pengawas TK/SD, adapula yang telah memasuki msa pensiun.

      “Diharapkan Kepala Sekolah yang baru bisa lebih lagi meningkatkan pendidikan dan mampu memperlihatkan dedikasi dan kinerja serta loyalitas dalam menuntaskan pendidikan dasar 9 tahun yang akan meningkat pada pendidikan dasar 12 tahun,”ujar Pelaksana Teknis Bupati Subang Ojang Sohandi.
      Ditengah keterbatasan yang dimiliki Pemkab.Subang, dilanjutkan Ojang, diharapkan seluruh tenaga pendidik jangan berhenti semangat dalam memperjuangan dan mencetak prestasi dalam kinerjanya sekaligus terus berusaha dalam peningkatan kualitas tenaga pendidik melalui sertifikasi guru yang diharapkan bisa menunjang pendidikan dalam meraih prestasi.

      “Perlancar program pendidikan segera gulirkan anggaran pendukungnya, seperti biaya operasional sekolah yang di dalamnya ada hak siswa yang mesti dengan segera diberikan,”jelasnya.

      Ditanya soal proses pelantikan, Ojang menjelaskan bahwa ratusan Kepala Sekolah dan Pengawas TK/SD yang saat ini dilantik bukanlah hasil proses asal-asalan, selain prosesnya cukup lama menghabiskan waktu sekira 10 bulan dilaksanakan dengan penuh pertimbangan.

      “Untuk proses pertimbangannya pemerintah Subang mempercayakan kepada Baperjakat kecil dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Subang yang lebih mengenal mutu calon Kepala Sekolah dengan seleksi yang cukup ketat,”jelas Ojang sembari menambahkan kemungkinan ada yang tidak merasa puas dengan hasil Baperjakat pasti ada.

      Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Subang, H. Asep Muslihat dikawal Kabid. Mutasi BKD Subang, H.Yayat pelaksanaan pelantikan merealisasikan Perda dan Perbub menyebutkan guru yang diberi tugas tambahan menjadi Kepala Sekolah hanya satu kali selama tugas. Akan mengembang Kepala Sekolah selama 4 tahun bisa diperpanjang dan diangkat kembali untuk 1 kali masa tugas.

      “Bagi Kepaala Sekolah yang telah bertugas selama 12 tahun harus berhenti, langkah kita bahkan saat ini bertugas selama 8 tahun, tentunya tergantung dari posisi yang kosong. Ada kemungkinan pula para Kepala Sekolah dicopot kembali diangkat menjadi pengawas atau jabatan lainnya, termasuk kembali mengajar di dalam kelas,“ucapnya.

      Ditegaskan Asep, pelaksanaan pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas TK/SD merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan untuk regenerasi dan pengisian organisasi dilingkungan Dinas Pendidikan, utamanya lembaga sekolah. Hal itu dilakukan bertujuan agar adanya semangat baru agar mutu pendidikan bisa ditingkatkan lagi agar pendidikan di Subang masuk urutan ke 10 bisa ditekan mencapai urutan yang lebih baik lagi.

      “Mudah-mudahan adanya pengisian Kepala Sekolah yang baru pendidikan di kita dapat lebih  meningkat lagi, dan sesuai dengan peraturan daerah tentang periodesasi,“tegas Asep seraya menambahkan, kiranya Kepala Sekolah yang baru bisa menyesuaikan diri karena saat ini pendidikan sedang menjelang massa ujian nasional.(*).

        • Dibaca: 1264 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...