Peresmian Gedung Perkuliahan Unsub

SUBANG (MGO) - Untuk meningatkan minat pada pendidikan lebih tinggi, Pemerintah Kabupaten Subang akan memberikan tambahan bantuan kepada sarana pendidikan. Menurut Plt Bupat Subang, Imas Aryumningsih Pemerintah Kabupaten Subang mempunyai tambahan anggaran supaya bisa bertambah bantuan yang akan di berikan kepada sarana pendidikan.

“Dengan peningkatan mutu dan peningkatan fasilitas perkuliahan akan menambahkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk bisa meneruskan studi di Subang,” ujarnya dalam sambutan Peresmian Gedung Kuliah Universitas Subang (Unsub), Rabu (22/3).

Kemudian Imas menghimbau kepada mahasiswa bisa melakukan disain karikatur di dinding sepanjang jalan Pemda sehingga menghindari ajang corat-coret di tembok yang akan mengotori pemandangan.

Kemudian menurut Rektor Unsub, Dr. Ir. H. Moeslihat Komara, M.Si menyebutkan bahwa gedung yang akan diresmikan adalah merupakan bantuan dari Bantuan Pemerintah Kab Subang dengan nilai sekitar 1.8 milyar rupiah, Pemerintah Provinsi Jabar sebesar 300 juta rupiah melalui Dinas Pendidikan dan Dana Pembangunan Unsub sebesar 2 milyar rupiah.

Kemudian menyampaikan harapan Plt bupati Subang untuk meresmikan dan penandatangani prastasi dan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung kuliah. “Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya sambutan Ketua Yayasan Kutawaringin Dr. Drs. H. Komir Bastaman, SH, mengucapan terima kasih kepada Plt Bupati Subang yang telah memberikan bantuan dana dari alokasi pemerintah Kabupaten Subang demi pembangun gedung kuliah subang juga kepada Rektor dan jajaran yang telah membangun dan mengembangkan Unsub lebih baik.

Komir menegaskan semangat unsub bahwa dengan uang kuliah terjangkau dengan tidak menurunkan kualtitas mahasiswa rendah.(*)