H-2 Arus Mudik Lancar, Kemarin Arus Mudik dan Balik Macet

      PANTURA (MGO) - Pada H-2 Idul Fitri 1434 H kendaraan arus mudik cukup lancar. Tampak disepanjang jalan Pantura dari Cikalong-Sukamandi lalulintas lancar, pun pada arah arus balik kendaraan lengang, Sabtu (26-7-2014) 02.50 WIB.

      Saking lancarnya para pengguna jalan sulit untuk menyeberang, ahirnya dari pada sulit dan membahayakan untuk menyeberang mencari jalan yang iberlakukan tutup buka yang di gatur oleh personil kepolisian. Tampak pula disepanjang jalan Pantura berjejer Personil kepolisian untuk mengamankan pemudik.

      Namun pada H-3 Idul Fitri 1434 H  Jum'at (25-7-2014). pukul.14.18 WIB. kendaraan arus mudik terhenti di pasar Cikalong, Jatisari, Karawang, akan tetapi mulai dari Cikalong - Sukamandi lalulintas lancar, sedangkan dari arah sebaliknya Cirebon-Cikampek lalulintas macet namun sesekali merayap, demikian pula dari Cikampek sampai dengan Ciberes, Patokbeusi Subang macet.

      Pantauan Reporter MGO dijalan Pantura mulai dari perbatasan Subang-Karawang sampai dengan perbatasan Subang-Indramayu sampai dengan pukul 14.18 WIB lalulintas arus mudik didominasi oleh kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan roda empat lebih banyak terjebak macet.

      Kemacetan teradi dari arah Cikampek-Cirebon sampai dengan pasar Cikalong, dari pasar Cikalong-Sukamandi (Cikampek-Cirebon) lancar, sedangkan dari arah Cirebon-Cikampek terjadi kemacetan mulai dari Ciberes, Patokbeusi, Subang samapai dengan pertigaan Simpang, Cikampek, Karawang.

      Menurut sejumlah informasi yang berhasil dirangkai MGO, sumber kemacetan terjadi adanya para penyeberang dari Cilamaya menuju Cikampek atau para pemudik yang keluar dari Karasak Cilamaya menuju ke arah Cirebon yang diberlakukan buka tutup jalan. Buka tutup jalan terjadi diantaranya di pasar Cikalong, Jatisari, Karawang yang berdampak kemacetan jalan cukup panjang, bahkan kemacetan terjadi dari Cikalong sampai dengan Simpang, Cikampek namun sesekali padat merayap. Bisa dikatakan macet berat yaitu arah Cirebon-Cikampek mulai dari jembatan Ciberes, Patokbeusi, Subang sampai dengan Simpang, Cikampek.

      Namun demikian bagi pengendara roda dua tidak ada istilah macet total, karena meskipun kendaraan roda empat motor masih bisa masuk sana masuk sini yang penting tidak mengganggu dan menciderai pengendara lain.

      "Alhamdulillah Mas kita-kita mah gada macetnya, kalau mobil macet Kita mah cari jalan cukup renggang diantara dua mobil yang kemudian jalan dech,"ujar Nano S. Tarman seorang pemudik asal Jawa timur ketika sedang beristirahat di SPBU Gempolsari,Patokbeusi, Subang.

      Sampai berita ini ditayangkan kondisi lalulintas arus mudik/balik pada H-2 dinihari cukup lancar  sehingga pengendara dapat tancap gas dengan leluasa, adapun sesekali macet sesaat ketika berada di jalan yang diberlakukan buka tutup jalan seperti di pasar Cikalong Cikalong kemacetan sesaat pun terjadi ketika para pemudik berada dilokasi SPBU.(*).

        • Dibaca: 746 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...