Kegiatan Menwa Menjadikan Sosok Disiplin

      PANTURA (MGO) - Bupati Subang Ojang Sohandi mengapresiasi kegiatan pendidikan dan latihan dasar Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman. Karena menurut Ojang melalui pendidikan dan latihan dasar merupakan upaya menjadikan sosok yang berdisiplin.

      Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan dan Latihan dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat TA. 2013 – 2014 di Pantai Pondok Bali, Legonkulon Kab Subang, Sabtu (21/12/2013).

      Ojang menyampaikan terima kasihnya kepada orangtua mahasiswa yang telah mengijinkan anaknya untuk dididik oleh menjadi Menwa karena Ojang yakin mereka akan dididik menjadi manusia yang berdisiplin tinggi

      Pada kesempatan itu Ojang menyampaikan perlunya mempersamakan pesepsi bahwa Menwa adalah organisasi non struktural. “Jadi setiap anggota jangan mengharapkan adanya honor atau gaji karena negara tidak menyediakan itu,” ujar Ojang.

      Lalu yang kedua organisasi Menwa adalah organisasi non-politik. Setiap anggota Menwa jangan terlibat politik praktis. “Jangan kemana-mana tetapi harus ada dimana mana! jadikan Resimen Mahasiswa sebagai pemersatu,” tambahnya.

      Karena semangat anggota Menwa sangat idelais. Namun selama aktif di Menwa, harus tetap fokus pada tugas utama sebagai mahasiswa. Aktifitas di Menwa seyogyanya menjadi batu loncatan dalam meraih kesuksesan. Sebab kesuksesan diraih melalui usaha keras. “Kesuksesan adalah pilihan sadar. Bukan akibat. Oleh karena itu kesuksesan diraih dengan usaha,” tambahnya lagi.

      Mengenai kesuksesan Ojang mengutip pepatah yang menyatakan: “Setiap jaman ada orangnya dan setiap orang ada jamannya”. Itu artinya setiap orang harus bisa menunjukkan peran yang berarti di jamannya. “Tentu peran yang baik untuk kesuksesan dan membawa nama harum negara,” katanya.

      Penutupan ditandai dengan pemasangan baret kepada peserta oleh Inspektur upacara. Usai penutupan guna menyegarkan suasana dan menjaga kekompakan bersama, Ojang mengajak tamu undangan dan peserta melakukan push-up bersama.

      Kegiatan Dilatsar Menwa diikuti oleh 199 peserta dari 27 perguruan tinggi di Jawa Barat. Kegiatan berlangsung sejak 7 Desember 2013 lalu dengan melibatkan pelatih senior.

      Pada kesempatan pembaretan bersama disematkan oleh orang tua, kerabat atau teman dekatnya. Salah seorang perserta, Siti Zaenab mendapat kehormatan disematkan oleh Ojang Sohandi. Siti Zaenab ialah mahasiawi dari Universitas Pakuan Bogor angkatan 2013. Bupati mendapatkan plakat penghargaan dari Komando Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat.

      Turut hadir pada kegiatan ini ialah para senior Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman, perwakilan dari Kodam III Siliwangi, Polda Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jabar, Rindam dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Subang serta para Camat se-Kabupaten Subang.(*).

        • Dibaca: 907 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...