Merasa Direndahkan Puluhan Wartawan dan LSM Pantura Duduki Kantor KCD Pertanian Ciasem

      PANTURA (MGO) - Tidak terima dikatakan wartawan dan LSM Pantura tidak ada apa-apanya ahirnya puluhan wartawan & LSM Pantura bergabung mendatangi kantor KCD Pertanian & Tanaman Pangan Kecamatan Ciasem, Jum'at (25-10-2013) sekira pukul 09.00 WIB.

      Pergerakan gabungan puluhan wartawan dan LSM se Pantura untuk mengklarifikasi karena kecewa dan merasa direndahkan dengan statement Kepala Cabang Dinas (KCD) Pertanian dan Tanaman Pangan Kecamatan Ciasem yang mengatakan bahwa dirinya tidak takut wartawan dan LSM Pantura dan juga mengatakan wartawan dan LSM Pantura tidak ada apa-apanya.

      Pergerakan gabungan yang berjumlah sekira 90 lebih aktivis terdiri dari wartawan dari sejumlah media, Ormas GIVAL, Ormas Pemuda Pancasila, LSM GMBI, LSM KOMPI, Ormas PBB, LSM Mabes, LSM Bidik, LSM Manggala, LSM SORAK, dan sejumlah aktivis se wilayah Pantura dan Subang tengah. Penanggungjawab dan inisiator pergerakan adalah Ketua Umum Ormas GIVAL..

      Dilokasi aksi mereka kecewa karena di kantor KCD Pertanian dan Tanaman Pangan yang masih numpang di kantor UPTD BPP. Kecamatan Ciasem tidak ada dan juga Kepala KDC nya tidak bisa hadir di kantornya. sebagai bentuk kekesalannya peserta aksi membakar ban bekas didepan kantor UPTD BPP. Dalam waktu beberapa saat pada ahirnya Sekjend Ormas Gival menelepon KCD yang sedang berada di kantor Polsek Ciasem. 

      Menurut Ketua Umum Ormas Gival, Pirdaus B.Ns. pergerakan tersebut timbul setelah dirinya mendapatkan laporan dari anggotanya dan sejumlah wartawan bahwa Kepala KCD Pertanian dan Tanaman Pangan Kecamatan Ciasem telah mengkerdilkan wartawan dan LSM dengan mengatakan bahwa Kepala KCD tidak takut wartawan dan LSM Pantura dan juga mengatakan wartawan dan LSM Pantura tidak ada apa-apanya.

      "Kepala KCD Pertanian mengatakan hal seperti itu dihadapan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Subang disaksikan Kepala BP.4 Subang, adapun setelah Kepala KCD diklarifikasi didepan Kanit Reskrim Polsek Ciasem tidak mengakuinya, itu hak pak Sawinan sebagai Kepala KCD,"jelas Pirdaus B.Ns yang akrab dipanggil Dauscobra.

      Kepala Cabang Dinas (KCD) Pertanian dan Tanaman Pangan Kecamatan Ciasem, Sawinan menjawab klarifikasi dihadapan Kanit Reskrim Polsek Ciasem dan puluhan wartawan dan LSM Pantura, bahwa dirinya tidak mengakui telah mengatakan hal yang dituduhkan wartawan dan LSM,"Hal itu tidak benar, dan Saya tidak serendah itu menilai wartawan dan LSM Pantura, adapun Saya mengatakan hal seronok dihadapan wartawan itu hanya guyonan,"ujar Sawinan.

      Sementara itu tuntutan aksi wartawan dan LSM dituangakan dalam berita acara yang ditanda tangani oleh setengah wartawan dan LSM yang hadir berisi, yang pertama bahwa Sdr.Sawinan wajib mengklarifikasi secara jelas dan konkrit maksud dan tujuan pernyataan tersebut kepada unsur atau elemen Pers, LSM, Ormas dan Aktifis Pantura. yang kedua bahwa Sdr.Sawinan wajib mempertanggungjawabkan pernyataan tersebut secara hukum yang berlaku. Dan yang ketiga bahwa Kami unsur Pers, LSM, Ormas dan Aktifis Pantura merasa bahwa pernyataan Sdr.Sawinan sebagai birokrat/pejabat melukai perasaan kami sebagai bagian rakyat Subang dalam wadah Pers, LSM, Ormas dan Aktifis, karena diindikasi merendahkan, mendiskreditkan dan memandang Pers, LSM, Ormas dan Aktifis Pantura secara umum.

      "Demikian berita acara ini dibuat dan ditandatangani dengan sebenarnya tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun dan untuk dapat ditindak lanjuti sebagai mana mestinya,"jelas Harmansyah sebagai Sekjend Ormas Gival yang membacakan berita acara sebelum ditanda tangani.(*).

        • Dibaca: 1066 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...