Kunjungan Dirut SHS Diwarnai Aksi Solidaritas

      PANTURA (MGO) - Kunjungan perdana direktur utama PT.Sanghyang Seri (Persero) ke kantor regional 1 Sukamandi diwarnai aksi solidaritas organisasi MKPN Subang, Senin (18-02-2013) di wisma PT.Sanghyang Seri (Persero) kantor regional 1 Sukamandi.

      Dalam kunjungannya, dirut PT.SHS, Upik Rosalina Wasrin didampingi oleh direktur SDM&Hukum, Syaiful Bahri, Sekper Sakti Siregar,  GM Sanghyang Seri KR.1 Sukamandi, Kabag.Umum dan sejumlah pejabat terkait SHS Pusat dan SHS KR.1 Sukamandi.

      Kunjungan sekira pukul 08.30 WIB, berada di wisma PT.SHS KR.1 Sukamandi adakan tatap muka dengan pegawai Sanghyang KR.1 Sukamandi, mengadakan rapat-rapat penting, kemudian mengunjungi gedung Breeding Center, pabrik pengolahan benih, pabrik pakan ikan dan meninjau prosesi panen padi dilahan sawah milik SHS.

      Namun sebelum dirut meninggalkan wisma dihadang oleh Ketua Umum Ormas Gival, Pirdaus B.Ns guna menyerahkan surat pengaduan berbagai persoalan yang terjadi di Sanghyang Seri yang sangat merugikan petani.

      "Kita menyerahkan surat pengaduan ini, agar dirut yang baru tahu persoalan sebenarnya bahwa Sanghyang Seri merupakan sarang kong kalingkong sehingga terjadi diskriminasi terhadap petani,"jelas Pirdaus didampingi Sekjendnya, Harmansyah, SH.

      Sepeninggal dirut, datanglah rombongan aksi solidaritas dari kelompok yang menamakan dirinya Majelis Kebangsaan Pancasila Jiwa Nusantara (MKPN), yang dipimpin oleh Santoso, dalam aksinya tidak banyak bicara, namun dari belasan relawannya mengibarkan sejumlah pamplet terbuat dari kertas karton, masing-masing karton berisi kalimat-kalimat tekanan kepada PT.Sanghyang Seri agar mengembalikan fitrahnya sebagai perusahaan yang saling menguntungkan.

      Peserta aksi, dihadapi oleh Kepala Bagian Umum dan SDM PT.Sanghyang Seri KR.1 SUkamandi, Zainal, SH yang disampingnya berdiri Sekretaris perusahaan, Sakti Siregar. Dalam kondisi itu Zenal tidak banyak berkomentar, namun pihaknya akan merespon aspirasi para aksi yang menginginkan ada rasa keadilan terhadap petani PT.Sanghyang Seri.

      Ditengah sengatan panasnya matahari, bertempat di gedung pabrik pakan ikan, dirut SHS baru, Upik Rosalina Wasrin mantas Asdep Pembinaan Kemitraan dan Bina Lingkungan menteri BUMN yang ditunjuk menteri BUMN dengan SK Pengangkatan tanggal 13-02-2013 nomor SK : SK-274/MBU/2013, dan per tgl 13-02-2013 resmi menjadi dirut PT.SHS dihadang wakil Ketua Umum Ormas Gival, Ade Saepulloh menanyakan tentang program kemitraan bina lingkungan (PKBL) di SHS KR.1 Sukamandi yang terkesan terjadi ketidak adilan, yakni dana PKBL senilai Rp.5 juta, diberikan kepada petani senilai Rp.3,8 juta, sisanya Rp.1,2 juta akan diberikan waktu panen namun tidak direalisasikan alias sisa uang tersebut masih ada di perusahaan atau mungkin habis untuk uang operasional perusahaan.

      Selain hal program PKBL, Ade yang didampingi Kepala Divisi Investigasi & Data Ormas Gival, Adang Sutrisno pun menanyakan soal langkah dirut kedepan soal pengelolaan PKBL, dan soal isi surat pengaduan Ormas Gival.

      Upik dengan sederhana menjawab, bahwa pihaknya akan lebih memperbaiki lagi pengelolaan PKBL, serta meminta agar LSM/Ormas untuk kerja bareng dengan BUMN demi sejahteranya petani."LSM nantinya membantu BUMN sesuai dengan bidangnya. Soal surat Ormas Gival nanti akan dipelajari dulu,"ujar Upik.(*).

        • Dibaca: 1261 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...