Anggota DPRD Fraksi PAN Prioritaskan 3 Usulan Masyarakat

      PANTURA (MGO) - Dalam kegiatan Resses, anggota DPRD Subang dari fraksi Partai PAN memprioritaskan 3 usulan masyarakat dalam perbaikan infrastruktur pertanian, jembatan dan jalan.

      Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD dari fraksi PAN yang juga sebagai Komisi C DPRD Subang, Haerul Anwar pada kegiatan reses dihadapan ratusan masyarakat Desa Rancamulya Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jawabarat, Senin (10-9-2012) di depan kantor Kepala Desa Rancamulya.

      "Apa yang telah diusulkan oleh masyarakat kiranya Kades bisa menindak lanjuti secara cepat Saya tunggu sampai hari Senin atau Selasa Minggu depan,"ujar Haerul Anwar saat mengiyakan usulan masyarakat Desa Rancamulya.

      Haerul Anwar atau yang akrab dipanggil Bobi berjanji, pihaknya akan mengusung dan mengawal sepenuhnya atas usulan  masyarakat Rancamulya mengenai optimalisasi pengairan sawah, yakni  perbaikan infrastruktur pertanian, jembatan dan jalan. Insya Allah, janji Bobi 3 usulan masyarakat tersebut akan diprioritaskan terutama sarana pendukung pertanian yakni perbaikan saluran irigasi yang akan mengairi sekira 650 hektar sawah yang selama ini selalu kekurangan air lantaran saluran irigasi bocor yang disebabkan tanggul rusak yang sengaja dibocorkan oleh petani diluar pertanian padi.

      Pun, tegas Bobi, pihaknya akan berusaha sepenuhnya guna perbaikan tanggul bendungan blok Katut Simpang yang airnya dibutuhkan oleh seluas 200 hektar sawah, demikian pula pelebaran jembatan Tempuran serta perbaikan jalan yang selalu becek ketika musim hujan.

      "Saya akan berusaha sepenuhnya jika Kades dan timnya bisa segera membuat surat pengajuan atas kerusakan infrastruktur tersebut. Saya akan utamakan infrastruktur pertanian sebagai sumber ekonomi didaerah ini,"tegas Bobi.

      Atas respon yang besar anggota DPRD dari fraksi PAN yang dikenal lebih kental mengedepankan kepentingan masyarakat, disambut gembira oleh masyarakat dan Kades Rancamulya, Kades berjanji akan bekerja sama dengan tim teknis Ormas Gival untuk segera cek lokasi yang selanjutnya akan dituangkan dalam surat pengajuan.

      Sementara itu Kepala Divisi Teknis dan Rekayasa DPP.Ormas Gival, Adang Surisno alias Entis dengan sigap akan membantu Kades Rancamulya untuk membuat surat usulan lengkap dengan representasi kebutuhan material dan anggaran biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan perbaikan ketiga usulan masyarakat tersebut.(*).

        • Dibaca: 862 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...