Paska Peringatan HUT Kemerdekaan RI Jalan Pantura Macet

      SUBANG (MGO) - Paska peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 67 bertepatan dengan H-2 Idul Fitri 1433 H lonjakan pemudik terjadi sehingga kendaraan pemudik tidak bisa bergerak alias macet, pasalnya jalan Pantura baik arah Cikampek-Cirebon maupun sebaliknya dipenuhi pemudik, cari jalan aman ahirnya para pemudik  merambah ke jalan perkampungan, Jum'at (17-8-2012).

      Sesuai pantauan MGO dilapangan para pemudik yang memadati jalan Pantura sekira pukul 11.25 wib tepat di Patokbeusi, Subang, Jawabarat pemudik dari arah Cikampek-Cirebon baik yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun lebih terjebak macet. Bahkan kendaraan pemudik telah masuk jalur Cirebon-Cikampek sehingga kendaraan dari arah Cirebon tidak bisa bergerak sama sekali.

      Kemacetan terjadi karena ruas jalan arah Cikampek-Cirebon dipenuhi oleh kendaraan sebanyak 3 (tiga) hingga 4 (empat) baris kendaraan ditambah berseliwerannya motor semakin menambah kemacetan jalan. Bahkan kendaraan yang ada di ruas jalan Cirebon-Cikampek pun tidak bisa bergerak karena ruas jalannya dipenuhi oleh kendaraan pemudik mencapai 3 (tiga) hingga 4 (empat) baris kendaraan, bahkan sejumlah kendaraan angkutan elp, kendaraan pribadi, dan motor mencari jalan alternatif melalui jalan perkampungan sehingga jalan gang, jalan kampung, jalan Desa di Kecamatan Patokbeusi, Ciasem dan Kecamatan Blanakan telah dilalui kendaraan pemudik.

      Pantauan terahir sekira pukul 13.06 kendaraan dari kedua arah tidak lagi bergerak, sehingga jalan alternatif satu-satunya yakni Sarengseng Patokbeusi-Cipeundeuy pun dipenuhi pemudik, namun bagi pemudik yang telah melewati jalan Sarengseng tidak bisa masuk jalur alternatif melainkan merambah ke jalan perkampungan.

      Kepedulian jalan macet sejumlah masyarakat Kecamatan Patokbeusi turut serta mengarahkan pemudik untuk mencari jalan pulang, yakni masyarakat mengarahkan pemudik yang akan pulang ke Indramayu, Cirebon, Kuningan dan ke Jawa untuk melalui jalan kampung menuju jalan Purwadadi menuju Kalijati, dan ke jalan Subang.

      Laporan terahir, kendaraan roda dua yang masuk dari arah Cilamaya, Karawang melalui jalan Blanakan pun tidak bisa keluar ke jalan Ciasem, sehingga para pemudik diarahkan ke jalur alternatif yang membahayan pemudik yakni ribuan kendaraan roda dua melalui jalur Blanakan-Tanjungtiga melewati jembatan gantung dan keluar di jalan Batang Kec.Sukasari menuju Pamanukan.

      Pantauan terahir kemacetan belum ada solusi, petugas polisi tidak bisa berkutik karena para petugas tidak bisa melakukan patroli lalulintas karena jalanan dipenuhi pemudik. hingga berita ini diturunkan pukul 13.25 wib. kendaraan bisa bergerak hanya sejengkal demi sejengkal dan kendaraan motor yang ada dijalur kanan tidak lagi memadati kemungkinannya kendaraan motor mencari jalan aman ke perkampungan.

      Kendaraan dari arah Cirebon-Cikampek baru bisa bergerak melewati jalan Pantura Patokbeusi sekira pukul 13.30 wib, namun tetap saja kendaraan pemudik masih menguasai jalur tersebut yakni sebanyak du bari kendaraan masih berada dijalur lawan.(*).

        • Dibaca: 901 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...