Antisipasi Teror Kapolsek Purwadadi Pasang Pintu Gerbang

PURWADADI (MGO) - Guna keamanan dan kenyamanan kantor, Kapolsek Purwadadi AKP.H.Oyonk memasang pintu gerbang terbuat dari besi, hal itu dilakukan bukan untuk mempersulit pelayanan kepada masyarakat akan tetapi hal itu diberlakukan semata-mata untuk  antisipasi teror yang marak terjadi dihampir setiap kantor kepolisian di Indonesia.


"Polisi tidak hanya bertanggungjawab akan keselamatan warganya tetapi juga menjaga keamaanan satuan dan tempat administrasinya. Guna melancarkan segala tugas dan kewajiban dilapangan," ujar Kepala Kepolisian Sektor Purwadadi AKP.H.Oyonk krtika dikonfirmasi di kantornya, Rabu (8/08-2018).


Selain antisipasi teror, dilanjutkan Kapolsek, bahwa pintu gerbang dipasang sekaligus juga menerapkan kedisip[linan kerja agar anggota bagian piket jaga bisa memberlakukan tutup buka pintu gerbang ketika ada masyarakat yang perlu pelayanan. Pun untuk menjaga kebersihan wilayah kantor yang selama ini telah dilakukan dengan baik dan benar, yakni agar yang tidak berkepentingan tidak masuk ke dalam yang hanya sekadar nongkrong yang akan mengotori dengan membuang sampah sembarangan di wilayah kerja Polsek Purwadadi.


Bukan bermaksud ujub, tahun ini Polsek Purwadadi mendapatkan penilaian peringkat ke 3 dari sejumlah 21 kantor Polsek di Kabupaten Subang, penilaian tersebut dalam hal menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan lingkungan kantor, untuk itu dipasangnya pintu gerbang adalah salah satu pendukung ketertiban lingkungan kerja agar semua pihak bisa mentaatinya.


"Semoga saja apa yang telah kami laksanakan sekarang menjadi inpirasi bagi Kapolsek lainnya di Subang, karena menurut Saya keamanan dan kenyamanan kantor tidak kalah penting dari poksi kita sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat,"pungkas Oyonk.(Suhendar alias Cicay).