Panitia Pilkades Pringkasap Masih Menunggu Pendaftar

      PANTURA (MGO) - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pringkasap Kec.Pabuaran, Subang Jawabarat masih menunggu pendaftar bakal calon Kepala Desa (Balon Kades) Pringkasap, Sabtu (14-7-2012).

      Menurut Ketua Panitia sebelas Pilkades, H.Ocid Rosidin ketika dikonfirmasi di kantornya, Sabtu (14-7-2012) di Dusun Bugel Desa Pringkasap, Ocid menyebutkan untuk pelaksanaan Pilkades periode 2013-2018 telah mencapai tahapan pendaftaran balon Kades. Sayangnya sejak tanggal 11 Juli hingga 14 Juli 2012 belum juga ada balon Kades yang mendaftar pun mengambil formulir pendaftaran, kemungkinan para balon kades belum mendaftar karena waktu pembukaan pendaftaran baru 4 hari atau karena balon kades masih menunggu waktu yang tepat untuk mendaftar.

      "Meski belum ada balon yang mendaftar namun kami telah mengantongi tiga nama balon yang akan turut serta dalam Pilkades mendatang,"jelas Ocid.
      Ocid yakin, ketiga balon yang telah dikantongi namanya dalam waktu dekat ini akan mendaftar, sebab waktu pembukaan pendaftaran yang limit waktunya mulai tanggal 11-24 Juli 2012 akan diperhatikan dengan baik oleh para balon."Saya yakin jadwal pendaftaran ini tidak akan diperpanjang, artinya dalam tahap pembukaan ini ketiga balon yang ada akan segera mendaftar,"jelasnya.

      Ditambahkan Ocid, para balon Kades yang telah ramai dibicarakan masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke panitia, agar panitia bisa memproses daftar pemilih tetap (DPT) yang saat ini sedang dalam tahap daftar pemilih sementara (DPS) yang jumlahnya sekira 7.200 pemilih dan kemungkinannya bisa bertambah sambil menentukan DPT. DPS bisa ditetapkan, kata Ocid apabila balon Kades telah  mendaftar lebih dari seorang balon.

      Dari sebanyak sekira 10.000 jiwa usik warga Desa Pringkasap, sekira 7.200 pemilih melibatkan sebanyak 27 RT, 15 RW, dan 8 Kepala Dusun. Adapun tahapan yang telah ditempuhnya, pertama sosialisasi pilkades, pengumuman pendaftaran, dan kini dalam tahapan penerimaan pendaftaran balon Kades.

      Disinggung soal pelaksanaan Pilkades, Ocid belum bisa menjawabnya, karena tahapan pendaftaran pun belum selesai. Yang jelas dipungkas Ocid Kades terpilih mendatang bisa melaksanakan tugasnya lebih baik, mengedepankan pembangunan dan pro rakyat, serta bisa melaksanakan program pemerintah yang tertuang dalam Kemendagri nomor 66 tahun 2007 tentang perencanaan pembangunan desa.

      "Kades terpilih mendatang selain melaksanakan amanah Kemendagri juga bisa taat hukum dan melaksanakan aturan perundang-undangan lainnya,"pungkas Ocid.(*).

        • Dibaca: 1152 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...