Korban Selamat Kapal Terbalik Berhasil Dievakuasi

      5 nELAYAN iNDRAMAYU YANG BERHASIL DIEVAKUASIPANTURA (MGO) - Evakuasi 5 orang Nelayan selamat dari maut korban perahu terbalik yang diselamatkan oleh kapal besar MV 18 Makmur yang kemudian dititipkan kepada kapal Kanaka Perwira milik Pertamina ahirnya dievakuasi, Rabu  malam sekira pukul 20.00 WIB. diperairan laut Jawa.

      Kelima nelayan asal indramayu yang di selamatkan kapal milik pertamina yaitu  Carmin(44),Satiman (22) Kadi(22) ketiganya merupakan warga Desa Parean hilir gang Sempit Kecamatan Kandang Haur Kabupaten Indramayu sedangkan dua nelayan lainya Toto hermanto (44) Desa Bulak blok Kalisono Rt 04/04 kecamatan Kandang haur Indramayu dan juriat (22) Desa Parean Girang gang Gendong Kecamatan Kandang Haur Indramayu, Jawa barat.

      5 orang nelayan diserah terimakan oleh Nakhoda kapal Kanaka kepada tim evakuasi berasal dari KUD Mina Fajar Sidiq Blanakan yang berjumlah 4 orang turut serta Reporter MGO, berangkat dari darat sekira pukul 16.00 WIB menempuh perjalanan 4 jam bolak balik dengan deraan ombak besar yang pada ahirnya evakuasi berhasil dengan baik, berlabuh di KUD Mina Fajar Sidiq sekira pukul 20.00 WIB.

      Ke 5 nelayan dikumpulkan di aula KUD Mina Fajar Sidik untuk dilakukan pendataan oleh petugas Polisi Air dan Udara (Pol Airud) dan satuan Lantamal angkatan laut yang bertugas diperairan Blanakan. setelah dilakukan pendataan ke 5 orang Nelayan dijemput keluarganya dan kembali ke daerah asalnya, Indramayu.
      Para pihak mengungkapkan evakuasi tersebut dilakukan, karena kapal Kanaka Perwira milik Pertamina maupun kapal penyelamat tidak bisa masuk keperairan Blanakan karena besarnya kapal tersebut.

      Sementara itu Insiden kapal terbalik terjadi pada hari Minggu (10-03-2012 sekitar pukul 08.00 Wib sekitar pukul 09.45 Wib ke lima nelayan dapat di selamatkan oleh petugas Kapal MV Makmur  Kapal keamanan Pertaminadandan kelima nelayan  berhasil naik kekapal tersebut

      Menurut Juriat peristiwa kapalnya terbalik berangkat dari Muara Karawang pada hari minggu sekitar pukul 17.00 Wib dan sekitar pukul 18.00 mereka memasang bubu dan lego  jangkar di lima untuk menangkap rajungan nahas ombak besar menerjang perahunya dan terbalik. dalam keadaan panik, setelah berjuang mempertahankan hidup di laut dapat terselamatkan oleh petugas keamanan kapal MV 18 Makmur milik Pertamina. Bidak di pindahkan ke perahu lainnya untuk di bawa ke darat sekitar Rabu sore (14-3-2012) karena kapal Pertamina tidak bisa mengantarkan ke muara Blanakan ahirnya dijemput oleh Nelayan.

      “Alhamdulilah semuanya selamat, kami mengalami kerugian sekitar 40 jutaan karena kapal dan alat tangkap tenggelam dihajar ombak,’kata Juriat.
      Sudaryoko Manager Pengembangan Masyarakat PHE ONWJ ketika di konfirmasi Reporter MGO Rabu (14-03-2012) mengatakan aksi menyelamatkan nelayan tersebut merupakan kewajiban dijajaranya hal ini karena merupakan komitment karena nelayan yang melaut di laut jawa dan juga merupakan daerah operasinya nelayan telah membantu mengamankan anjunganya.

      “Kewajiban kami untuk menolong nelayan karena nelayan telah bersama-sama menjaga dan mengamankan anjungan milik PHE ONWJ,“kata Sudaryoko, seraya menambahkan penyelamatan nelayan yang mengalami musibah untuk tahun ini peristiwa terjadi sudah dua kali dan yang pertama menimpa nelayan di Indra mayu,”jelasnya.(*).

        • Dibaca: 914 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...