PG Subang Ditarget 3 Juta Ton

      altSUBANG (MGO) - Pabrik Gula Subang harus mampu memenuhi sasaran yaitu 3 Juta ton gula sampai tahun 2018. Menurut Direktur Pengendalian Usaha Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Holding Pusat Jakarta Sdr. Elka Wahyudi, jumlah ini sesuai dengan yang ditetapkan Kementrian BUMN.

      “Kualitas PG Subang dengan kualifikasi yang ada sehingga alhamdulilah sudah memenuhi kualitas standar gula yang bagus dan diharapkan pada musim giling tahun 2016 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya pada sambutan Selamatan Giling tebu PT. PG Subang di Gedung Madu Graha PG Subang Desa Pasirbungur kecamatan Purwadadi Subang, Kamis (13/5/2016).

      Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdulrahman menyatakan keberhasilan Pabrik Gula akan berdampak secara Nasional, yang akhirnya juga merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Subang. “Untuk itu kami berdo'a mudah-mudahan musim giling 2016 dapat berjalan dengan lancar dan dapat keberkahan,” ujar Abdurakhman.

      Kegiatan mengusung tema: ”Dengan Semangat Perubahan dan Sinergi Antar Semua Bagian Kita Sukseskan Giling 2016 Menuju PG Subang 50+ (Lima Puluh Plus)”.

      Sementara itu menurut General manager (GM) PG Subang, Adang Sukendar Djuanda, gengan adanya perubahan yang dilakukan PT. PG Subang diharapkan adanya perbaikan di PG. Subang.

      “Dimana sebelumnya selama 3 tahun berturut-turut mengalami keterpurukan atau kerugian, sehingga harus segera ada perbaikan dengan cara perubahan yang bersinergi,” ucapnya.

      Prosesi buka giling 2016 dengan diiringi kesenian tradisional dari Lingkung Seni Munggul Pawenang. Ditutup dengan tausiyah dari penceramah Buya Acep Jamhur Al Fakhurozi dan Bintang tamu komedian Kiwil dari Jakarta.

      Turut hadir pada kegiatan tersebut Dirut Rajawali II, Agus Siswanto, Sekretaris PT. Rajawali II, Tamino, Danlanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono, Perwakilan Dandim Subang oleh Kepala Staf Kodim 0605 Subang Mayor Inf. Zarkoni, perwakilan Kapolres oleh Kompol Sunaryo dan jajaran Muspika Kecamatan Purwadadi dan sejumlah karyawan PT. PG Subang.(*).

        • Dibaca: 388 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...