Ortu TKI Taiwan Minta Presiden Jokowi Minta Pulangkan Jenajah Anaknya di Taiwan

      altSUBANG (MGO) - Haji Adeng, Orangtua Ijah  TKI yang meninggal di Taiwan memohon kepada Presiden Jokowi untuk membantu kepulangan jenazah putrinya ke Indonesia. 

      Menurut Adeng pihak keluarga mendapat penawaran bahwa yang bisa kembali hanya abunya saja, karena untuk kepulangan jenazah memerlukan biaya besar. Sedangkan pihak keluarga mengharapkan jenazah ingin diurus menurut keyakinannya.

      “Karena kemarin ada kabar begini. Katanya mau dipulangkan bukan jasadnya tetapi dipulangkan abunya. Saya ‘kan sementara tidak bisa menerima. Karena kita mah Muslim. Lain dengan agama yang di sana. Ingin diurus secara Muslim saja. Makanya (kepada) Bapak Presiden Jokowi, saya mohon bantuan (jasad) anak saya dipulangkan secepatnya,” ujarnya via telepon seluler, Selasa (3/5/2016).

      Kata Adeng, pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang telah meminta data kepada kepada keluarga dan akan ikut mengupayakan kepulangan jenazah.

      “Tadi juga tanya Ini juga sedang diusahakan. Tidak bisa diburu-buru. Nanti kalau sudah ada solusi yang tepat, nanti juga ada informasi yang jelas kepada bapak,” ujar Adeng menirukan kalimat pihak Disnaker. Belum bisa dipastikan waktunya. Karena memerlukan waktu yang lama.

      Seperti diberitakan sebelumnya Ijah adalah warga Dusun Sodong RT 06/02 Desa Gempolsari Patokbeusi Subang yang telah bekerja di Taiwan selama 18 bulan. Almarhumah dikabarkan meninggal dunia pada 29 April lalu akibat kecelakaan di tempat kerja. Kabar meninggalnya Ijah diperoleh keluarga dari kerabatnya yang bekerja di Taiwan. Almarumah meninggalkan 4 orang anak.

      Dari data Disnakertrans Kab Subang berikut adalah data singkat almarhumah Nama Lengkap Ijah Nama Orang tua: Ayah Adeng Omon Ibu Atik, Kelahiran 10 Januari 1978, Agency Hua Shuo Human Resorces, Co., PJTKI: Lucky Mitra Abadi, Sebagai Asisten Rumah Tangga.

      Terdafrar di Kota Chiayi Negara Taiwan, Tanggal Endorment 14 Agustus 2014 Tanggal Uji kompetensi 15 Juli 2014 Nomor sertipikat lembaga uji LSPKT.9300.0231.0045760. 2014.(*).

        • Dibaca: 200 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...