Pengurus Ormas Gival Laporkan PT.SHS ke DPR RI

      JAKARTA (MGO) - Diahir bulan Mei 2013 pengurus Ormas Gival dalam melakukan konsolidasi kesejumlah pejabat Negara yang ada di Pemerintah Pusat (Pempus) Jakarta, sekaligus melaporkan sejumlah penyimpangan yang terjadi di PT.SHS, Jum'at (1-6-2013).

      Konsolidasi dilakukan selain dalam rangka melaporkan penyimpangan di PT.SHS juga sebagai bentuk kominikasi dengan para pihak di pusat dalam pra aksi kedua terkait permasalahan petani dan buruh lepas yang belum mendapatkan keadilan dari PT.Sang Hyang Seri (Persero) Kantor Regional (PT.SHS.KR.1 ) Sukamandi. Konsolidasi dengan melakukan komunikasi langsung sambil menyampaikan surat pengaduan kepada Direktur PT.SHS Pusat, Menteri BUMN RI, Presiden RI, Ketua DPR RI, Komisi III, IV dan Komisi VI DPR RI, dan menyampaikan tembusan surat yang ditujukan kepada Ketua KPK, Kepala Kejaksaan Agung, Ketua Komisi Ombushmend dan kesejumlah media cetak, media elektronik dan RRI Jakarta.

      Menurut Sekretaris Jendral Ormas Gival. Harmansyah, SH. konsolidasi dilakukan sejak hari Rabu, 29 Mei s/d 1 Juni 2013, selain menyampaikan surat dan tembusan surat, juga melakukan komunikasi langsung dengan tertuju surat, dan diahiri pertemuan langsung dengan sekjend sejumlah pejabat Komisi III, IV dan Komisi VI DPR RI dan diahiri komunikasi langsung dengan Fraksi PDI Perjuangan DPR RI diruang kerjanya.

      Adapun komunikasi langsung membahas isi surat dan kronologis kejadian keluhan petani dan buruh harian lepas PT.SHS.KR.1 Sukamandi yang kini masih dalam kondisi teraniaya, yakni karena belum adanya pembayaran hasil taninya.

      "Perjuangan kami masih pada tahapan keterlambatan pembayaran padi hasil petani, sistem kontrak kerja pengelolaan sawah, serta membahas pembayaran dimuka 1,2 ton padi untuk pengelolaan sawah, dan program lainnya yang digelindingkan oleh pihak Sang Hyang Seri Sukamandi,"jelas Harmansyah.

      Bahkan, dilanjutkan Harmansyah pada hari Jum'at memenuhi permintaan surat khusus yang disampaikan kepada Fraksi PDIP, kemudian menyampaikan surat yang belum tersampaikan, yakni kepada KPK, Ombusmend, dan sejumlah media cetak dan media TV."Insya Allah surat tembusan yang belum tersampaikan kepada media TV akan disampaikan pada hari Senin sekaligus untuk memenuhi undangan Ketua Komisi 1 Fraksi PDIP DPR RI,"ujar Harmansyah.

      Sementara itu, ditambahkan Harmansyah, paskan konsolidasi pengurus Ormas Gival akan  memenuhi undangan Ketua Komisi 1 DPR RI yang kemungkinannya akan membahas PT.SHS tentang managemen keadministrasian yang dinilai tidak sesuai dengan tujuan pokok PT.SHS. Selain memnuhi undangan Komisi I, akan dilanjutkan dengan temu muka dengan komisi III, komisi IV, komisi VI dan Fraksi PDI Perjuangan untuk membahas surat laporan pengaduan penyimpangan pengelolaan produksi benih padi di PT.SHS.KR.1 Sukamandi, yang sebelumnya dilaporkan Ormas Gival.

      "Mudah-mudahan saja perjuangan kami akan dituntaskan oleh wakil rakyat di DPR RI, dan selanjutnya bisa menghasilkan hasil yang diharapkan petani dan sejumlah pihak. Kami berharap mohon do'a restu dari semua pihak,"tambahnya.

      Sementara itu menurut Sekjend DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Kayadi W bahwa surat pengaduan Ormas Gival telah di disposisikan ke fraksinya, bahkan dari fraksi III, IV dan VI telah ada tembusan kepadanya terkait surat pengaduan Ormas Gival yang melaporkan adanya penyimpangan di PT.SHS.

      "Dari fraksi telah ada komunikasi soal laporan anda, direncanakan hari Selasa dan Rabu anda harus datang lagi ke DPR RI untuk temu muka dengan komisi tiga, komisi empat, komisi enam dan fraksi PDIP,"ujar Kayadi.(*).

        • Dibaca: 1150 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...