Pertamina Gelar Sosialisasi Industri Migas

      JAKARTA (MGO) - PT.Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE.ONWJ) Jakarta menyelenggarakan Sosialisasi Industri Minyak dan Gas (Migas) dan kunjungan lapangan media Jawabarat, Kamis-Sabtu (6-8/9-2012) di Jakarta.

      Menurut Vice President Corporate Communication PT.Pertamina (Persero) Jakarta, Ali Mundakir kepada MGO, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian PT.Pertamina terhadap peningkatan kapasitas dan kuantitas media lokal yang ada di sekitar area operasi PHE.ONWJ di wilayah Kabupaten Karawang, Subang dan Indramayu, yakni supaya memiliki pengetahuan dasar yang tepat dan benar mengenai bisnis industri minyak dan gas (Migas) yang dikelola oleh PT.Pertamina.

      "Pengetahuan yang benar tentang industri ini sangat penting sebagai dasar penyampaian informasi kepada masyarakat luas,"ujar Ali.
      Kepala Dinas Humas dan Hubungan Kelembagaan BP.Migas, A. Rinto Pudyantoro turut menjelaskan secara detail dan gamblang tentang kegiatan operasi Pertamina termasuk PHE.ONWJ.

      Dan untuk lebih jelas dan mengenal lebih dekat tentang kegiatan PHE.ONWJ puluhan peserta  diajak untuk tinjau lapangan ke fasilitas penerimaan gas milik PHE.ONWJ ke ORF Muara Karang, sebagai bentuk pembelajaran wartawan dalam teknik berburu berita.

      "Selain menambah pengetahuan wartawan kegiatan yang kami selenggarakan diharapkan bisa mempererat hubungan dengan mereka sehingga terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan rekan wartawan,"tutur C&EA manager PHE.ONWJ Haposan Panggabean.

      Sementara itu dalam kunjungan lapangan di lokasi  Onshore Receiving Facility (ORF) Muara Karang Jakarta para wartawan mendapat penjelasan dari seorang operator yang bertugas di ORF Muara Karang, Didin, bahwa ORF Muara Karang dibangun pada tahun 2009 salah satu fasilitas penerimaan gas yang telah mengalami pengeringan di Papa Flow Station untuk pembersihan kotoran dan debu kemudian disaring selanjutnya hasil produksi disalurkan ke PLN.

      Fasilitas tersebut peranannya cukup penting guna memenuhi pasokan gas yang dibutuhkan PLN untuk keperluan pemenuhan pembangkit Jawa-Bali Muara Karang dan unit Bisnis pembangkit listrik Tanjung Priok, wilayah Jakarta dan sekitarnya dan untuk menjamin ketersediaan listrik dipusat pemerintahan RI.
      "Fasilitas ini dengan luas 3.128 m2, mulai beroperasi pada bulan Desember 1993, kini dapat menerima pasokan dari daerah barat PHE.ONWJ berkisar sebanyak 125-130 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD),"ujar Didin.

      Pertamina Hulu Energi ONWJ adalah operator Kontraktor kerjasama ONWJ dibawah BP.Migas yang dimiliki oleh Pertamina sejak bulan Juli 2009. Kegiatan PHE.ONWJ mencakup area sekira 8.300 kilometer persegi yang terbentang diperairan laut utara Cirebon sampai perairan kepulauan Seribu yang memiliki fasilitas produksi terdiri dari 670 sumur, 170 anjungan diperairan dangkal, 40 pemroses dan fasilitas disertai 1.600 kilometer pipa dibawah laut.

      Pada saat ini, PHE.ONWJ memasok gas ke perusahaan liastrik negara (PLN) melalui pembangkit tenaga listrik Muara Karang dan Tanjung Priok, Pupuk Kujang Cikampek dan Pertamina Balongan Jawabarat.(*).

        • Dibaca: 984 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...