Brimob Detasemen B Lembang Tuntaskan Kemacetan

      PANTURA (MGO) - Sekira pukul 17.05 wib tim pengurai Brigade Mobil (Brimob) Detasemen B Lembang Bandung berhasil tuntaskan kemacetan di Pantura, Sabtu (18-8-2012) di STA 00-400 Sukamandi, Subang, Jawabarat.

      Tim pengurai yang berjumlah 1 pleton dipimpin oleh Kasubden dan pengawasa Brimob Lembang Bandung, IPTU Sungkowo dengan berkendaraan motor yang bertugas sebagai tim pengurai dengan rute Cikampek Karawang sampai dengan jembatan Sewo perbatasan Kabupaten Subang-Indramayu.

      Pantauan MGO, penyisiran tim pengurai Brimob sebagai pembackup lalulintas wilayah hukum Polres Karawang dan Polres Subang telah berhasil menormalkan jalur mudik yang ada diwilayah hukum Polres Karawang dengan mengawal ketat lokasi-lokasi ruang pembatas jalan yang terbuka sebagai media penyeberangan jalan.

      Demikian pula saat memasuki wilayah hukum Polres Subang, tim pengurai Brimob dengan senjata laras panjang berhasil menormalkan lalulintas dari perbatasan Kabupaten Subang-Karawang dan tampak keberhasilannya tepat di ruas jalan Kalisumber, Ciberes,Patokbeusi telah berhasil menormalkan lalulintas dengan mengarahkan kendaraan roda dua, empat maupun lebih yang berada dijalur lawan (Cirebon-Cikampek) sehingga kendaraan kembali pada jalur semula (Cikampek-Cirebon).

      Pengurai berhasil menormalkan lalulintas diruas jalan Patokbeusi dimana kendaraan mobil dan motor masuk kejalur kanan yang pada ahirnya tepat didepan kantor Diklat AParatur Sukamandi kendaraan kembali kejalur semula dan arus mudik tidak berada dijalur lawan.

      Perjuangan terahir yang penuh dengan perdebatan yakni di STA 00-400 jalan 6 Sukamandi terjadi klaim dari sopir yang merasa dipermainkan oleh polisi yang semula diarahkan untuk masuk jalur kanan, namun saat di STA 00-400 mobil yang masuk jalur lawan harus kembali kejalur semula.

      Dengan gigih yang penuh kesabaran pada ahirnya klaim sopir dan semrawutnya kendaraan masuk yang masuk jalur kanan bisa dikembalikan kejalur semula yang pada ahirnya lalulintas arus mudik bisa lancar kembali, dan arus balik yang terganjal oleh bis Rosalia Indah yang patah per saat akan kembali kejalur semula ahirnya berhasil masuk kejalur semula, kontan saja sekira pukul 17.05 tim pengurai Brimob berhasil tuntaskan kendala macet pada ahirnya arus mudik bisa lancar merayap, dan arus balik lancar normal.

      Dalam insiden penuntasan menormalkan kendaraan mudik dan balik tim Brimob kembali ke pos istirahat di depan kantor BB Padi Sukamandi. Sepeninggal tim pengurai terjadi kerusakan trotoar dijalan empat dan di STA 00-400 jalan 6 yang telah dijebol para pemudik guna menyeberangi jalur kanan maupun kembali kejalur semula.
      Menurut Kasubden dan pengawasa Brimob Lembang Bandung, IPTU Sungkowo, tugas pengurai tersebut merupakan sudah tugas Brimob yang turut serta mengamankan dan melancarkan arus mudik maupun balik dijalur Pantura diwilayah hukum Polres Subang dan Polres Karawang.

      Sementara itu menurut Kepala Detasemen B Brimod Lembang Bandung, AKBP Gatot Sujono, bahwa jumlah tim pengurai sebanyak 1 pleton dengan tugas untuk melancarkan lalulintas arus mudik maupun balik dengan mengurai sepanjang jalan Sewo Pusakanagara-Cikampek Karawang.
      "Tim ini ditugaskan guna membackup tugas Polres Subang dan Karawang dalam menormalkan lalulintas,"ucapnya.(*).

        • Dibaca: 1304 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...