Kesehatan Ibu Negara Membaik

      JAKARTA (MGO) - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2011), dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Saat ini, Ibu Negara Ani Yudhoyono tengah dirawat oleh tim dokter kepresidenan di rumah sakit tersebut.

      Anggota Paspampres tampak di sekitar gedung medical check-up. Kendati demikian, tak ada pemeriksaan keamanan berlebihan di dalam rumah sakit tersebut.

      Para penjenguk yang datang ke gedung tempat Ibu Negara dirawat tak melewati pemeriksaan yang menggunakan metal detector. Hingga siang ini, belum ada keterangan resmi terkait dengan penyakit yang diderita Ibu Negara.

      Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, tim dokter kepresidenan akan memberikan keterangan pers. Informasi bahwa Ibu Negara tengah dirawat di rumah sakit disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika memberikan sambutan pada acara perayaan Natal Nasional 2011 di Jakarta Convention Center, Selasa (27/12/2011) malam.

      "Malam ini Ibu Negara, yang biasanya selalu hadir dalam acara perayaan keagamaan, tak bisa hadir. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Ibu Ani menitip salam dan selamat Natal kepada hadirin sekalian," kata Presiden.

      Akibat sakit yang dideritanya, Ibu Ani tak dapat mendampingi Presiden pada kunjungan kerja ke Cilacap, Jawa Tengah, yang dilakukan hari ini. Di Cilacap, Presiden dijadwalkan mengunjungi Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, pada 28 Desember 2011. Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri groundbreaking atau pemancangan tiang pertama proyek pembangunan kilang Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC). Presiden juga dijadwalkan akan melakukan temu tani dan nelayan yang berada di sekitar Cilacap.

      Kabar terkini, kondisi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang dirawat  di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, sejak Selasa (27/12/2011) sore, dikatakan telah membaik. Tak ada selang infus di pergelangan tangannya.

      "Sudah lumayan sehat. Dia butuh penghiburan saja. Saya datang menghibur saja," kata Nyonya Suroto, tetangga di lingkungan Puri Cikeas Indah, Bogor, kepada para wartawan seusai menjenguk, Rabu (28/12/2011).

      Menurut Nyonya Suroto, Ibu Negara hanya kelelahan saja. Saat ini, Ibu Negara perlu beristirahat sejenak sebelum kembali mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

      Ketika menjenguk Rabu sore, Nyonya Suroto mengatakan, menu makanan yang disajikan berupa bubur. Bubur disajikan bukanlah bubur khusus, melainkan bubur pada umumnya.

      Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Ibu Negara harus menjalani istirahat total atau bed rest selama dua hingga tiga hari ke depan. "Ini berdasarkan rekomendasi dari tim dokter kepresidenan," kata Julian.

      Sementara itu, tim dokter kepresidenan tak dapat mengungkapkan penyakit yang diderita Ibu Negara Ani Yudhoyono karena hal ini bersifat pribadi.(*).

        • Dibaca: 671 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...