Lima Hari Menjelajah Ke Bali Pesawat Colibri Milik TNI AU Suryadharma Kalijati Pulang Selamat

      lanudSUBANG (MGO) – Selama 5 hari jelajah ke Lanud Ngurah Rai, Bali pesawat Colibri dan sebanyak 8 orang Elang muda Siswa Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Helikopter (KPTPH) Skadron Udara 7 Pangkalan TNI AU Suryadarma, kembali dengan selamat.Selasa (13-12-2011).

      Menurut Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Sapuan, S.So, misi selama 5 hari tersebut  menggunakan empat pesawat EC 120 B Colibri dan satu pesawat sebagai pesawat support,  4 Instruktur Penerbang (IP),  1 Siswa Konversi, 1 Captaint Pilot sebagai support dan 8 Ground Crew.

      “Alhamdulillah semua lancar,“ucap Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Sapuan, S.Sos. setibanya di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma.“Cuaca sangat mendukung, pesawat lancar dan seluruh crew juga mendukung dan tidak ada yang sakit,”Dan Skadron meyakinkan.

      Rute terbang navigasi yang dilalui, dilanjutkannya, antara lain Lanud Suryadarma, Lanud Adi Sucipto Jogjakarta, Lanud Juanda Surabaya, Lanud Ngurah Rai Bali. Sebaliknya dari Lanud Ngurah Rai, Lanud  Juanda, Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Adi Soemarmo, Solo dan kembali ke Lanud Suryadarma.
      Ditambahkan Letkol Pnb Sapuan, selain misi terbang Navigasi bagi Siswa KPTPH Angkatan XIV, juga dilaksanakan patroli atau pengamatan udara di wilayah Timur.  Dan bagi Siswa, mereka dapat pengalaman berharga  selama bernavigasi, bisa mempelajari Sosial budaya daerah yang dikunjungi dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

      Dilokasi Lanud yang dikunjungi digelar static show (pameran) singkat yang bertujuan untuk memperkenalkan (Binpotdirga) TNI AU, seperti dilaksanakan di Lanud Juanda dan Lanud Ngurah Rai Bali,”Setiap kita berada di Pangkalan yang dituju sangat apresiasi sekali ketika kedatangan pesawat Colibri kita ini,”tambah Dan Skadron Udara 7.

      Salah seorang Siswa yang turut dalam misi Navigasi, Letda Pnb Sofyan Hasani seorang siswa lulusan Sekbang angkatan 82, Dalam misi terbang navigasi kesejumlah Lanud tersebut bisa menambah pengalaman ketika berada di daerah tujuan yang situasinya sangat berbeda sekaligus bisa lebih menguasai alat bantu Navigasi pesawat.

      “Pengalaman yang didapat Saya lebih memperhatikan Safety, planning penerbangan, prosedur dan manajement cockpit serta bagaimana membawa pesawat sampai ditujuan, ”katanya.(*).

        • Dibaca: 657 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...