Cecep Terpilih Ketua Kwarcab Subang periode 2016-2021

      altSUBANG (MGO) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan  Pramuka Kabupaten Subang akhirnya memiliki ketua baru yaitu, Cecep Supriatin yang juga sebagai Asisten Administrasi Pembangunan Setda Pemkab Subang. Cecep terpilih sebagai Ketua Kwarcab Subang periode 2016-2021 dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) di Gedung Puri Kitri Kwarcab Subang, Jumat (24/6).

      Keterpilihan Cecep melalui proses unik. Sebenarnya panitia pemilihan telah menetapkan 2 orang calon yaitu Cecep Supriatin dan Aminudin sebagai calon yang akan dipilih oleh peserta Muscalub. Tata tertib pemilihan telah ditetapkan yaitu peserta menuliskan nama pada kertas pemilihan yang ditulis di bilik pengambilan suara.

      Pada sesi penyampaian visi dan misi, Aminudin menyatakan mengundurkan diri dan menyerahkan amanah kepemimpinan Kwarcab Gerakan Pramukan Kab Subang kepada mitranya.

      “Saya sendiri siap untuk mendukung Kak Cecep untuk menjadi Ketua Kwarcab,” kata Aminudin.

      Sementara itu, Cecep Supriatin mengatakan dengan tegas bersedia menjadi Ketua Kwarcab Subang periode 2016-2021. Permintaan sederhana ia sampaikan kepada peserta forum, yaitu kebersamaan. Dia berharap semua pengurus dan anggota Pramuka di Subang bisa sama-sama memajukan gerakan Pramuka di Subang.

      “Kwarcab Subang tidak akan maju kalau tidak ada kebersamaan,” ujarnya.

      Akhirnya secara aklamasi Muscalub menetapkan Cecep Supriatin sebagai Ketua Kwarcab menggantikan Ojang Sohandi Ketua terpilih dalam Muscab XI November 2015 lalu periode 2015-2020, Ojang Sohandi yang mengundurkan diri.

      Kepada Aminudin, dia meminta untuk sama-sama memajukan gerakan Pramuka di Kabupaten Subang.

      Ketua Panitia Muscalub, Tatang Komara mengatakan, ketua terpilih hasil Muscab XI telah melepaskan posisinya demi keberlangsungan gerakan Pramuka di Kabupaten Subang.

      Berdasarkan anggaran dasar yang ada apabila ketua terpilih tidak dapat menjalankan tugas maka perlu dilakukan pemilihan ketua baru. Maka dari Muslub perlu diselenggarakan.

      “Program Pramuka di Kabupaten Subang harus tetap dilaksanakan. Maka dari itu pemilihan ketua baru sangatlah penting,” katanya.

      Muscalub sendiri dihadiri oleh perwakilan dari Kwarran dan Mabiran masing-masing satu orang sebagai peserta ditambah dengan dua orang perwakilan Kwarcab Subang. Sehingga total peserta sebanyak 62 orang. Namun yang hadir secara keseluruhan hanya 56 orang.

       

      Muscalub dengan tema “Mewujudkan Gerakan Pramuka Kabupaten Subang yang Berkarakter, Maju dan Mandiri di tahun 2020” ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Ir Beni Rudiono.(*).

        • Dibaca: 787 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...