BBGRM Implementasi Gapura Subang

      altSUBANG (MGO) - Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih sangat mengapresiasi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) karena selaras dipadukan dengan Program Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) Subang.

      ”Dengan Pencanangan ini merupakan awal sebagi barometer kegiatan yang jelas dan terukur,” ujarnya dalam Sambutan Pembukaan BBGRM Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Subang dan Pencanangan Bakti TNI Terpadu KB/Kes serta Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tambakdahan, Kamis (2/6/2016).

      Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh usur Muspida diantaranya, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam, Waka Polres Subang, Kompol Johanson, perwakilan dari Lanud Suryadarma, Pengadilan Negeri Kejaksaan Negeri Subang, Ketua DPRD Kab Subang, Beni Rudiono, Sekda Kab Subang dan Ketua TP-PKK Kabupaten Subang, Dewi Ojang Sohandi.

      Kata Imas dengan kehadiran Jajaran Muspida pada Kegiatan BBGRM merupakan pesan penting bahwa keterlibatan unsur lain sebagai bukti kegiatan harus kompak. Ditetapkan Kampung Kamalsari Desa Kertajaya Tambakdahan sebagai Kampung KB.

      altPada kesempatan itu pula diserahkan sejumlah penghargaan dan bantuan kepada kelompok dan desa yang berprestasi. Diantaranya ialah Desa Kertajaya.

      Imas berharap penghargaan yang diberikan hedaknya menjadi motivasi atau pemicu kepada desa-desa lain untuk meraih prestasi yang sama.

      ”Kalau Desa itu bisa berprestasi, maka desa lain pun pasti bisa. Hendaknya itulah yang harus menjadi motivasi kepada desa lainnya untuk meraih prestasi yang sama,” ujarnya.

      Selanjutnya dia berharap dengan BBGRM bisa meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan keluarga sejahtera. Kabupaten Subang harus menjadi kabupaten terdepan, termaju, harus tetap kompak dan bekerja sama untuk mewujudkan pembangunan subang ke arah yang lebih baik.

      Kemudian menyampaikan salam dari Bupati Subang, Ojang Sohandi dan berpesan supaya menjaga kekompakan dan mohon dido'akan semoga tetap sehat.

      ”Pak Ojang berpesan, supaya program pembangunan harus tetap berjalan walaupun ditengah keterbatasan dan kekurangpuasan. Mengenai kekurangan yang ada akan terus diupayakan penyelesaiannya sebaik-baiknya,” katanya.

      Dalam sambutannya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB), Syawal mengatakan maksud dari kegiatan sebagai titik tolak awal dimulainya kegiatan gotong royong dalam rangka implementasi program Gapura Subang yang bertujuan tujuannya menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong toyong.

      Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya perbaikan rumah layak huni, donor darah, perbaikan sarana jalan, jamban keluarga dan pengecoran jalan bersama Operasi Bakti TNI.

      Sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi, Rudi Budiman menyatakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dalam rangka mewujudkan keseimbangam antara kualitas dengan jumlah penduduk. Salah satunya dilakukan dengan pengendalian pernilkahan usia dini. Pembangunan keluarga melalui Pencanangan Kampung KB untuk mengoptimalkan peran keluarga dengan 8 fungsinya. Didalamnya juga telah dibentuk Tim Perlindungan Kekerasan Anak. Disampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat telah melahirkan Perda Pembangunan Penyelenggaraan Keluarga.

      ”Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melahirkan Perda Pembangunan Penyelenggaraan Keluarga,” ujarnya.

      Ketua Bakti TNI Terpadu, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanangan baik Kampung KB harus dibuat secara sistematis dan dibuat serius.”Pencanangan yang dilaksanakan sekarang harus dilakukan secara serius,” ujarnya.

      Bahkan untuk menyukseskannya, kata Budi akan dilaksanakan sampai tingkat Babinsa untuk. Ketika ada masyarakat yang membutuhkan maka anggota Babinsa bisa ikut mengarahkannya. ”Ini merupakan keseriusan TNI dalam mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah,” imbuhnya.

      Acara Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan oleh Plt Bupati Subang dan Komandan Kodim 0605 Subang. Dalam acara ini pula ada pelayanan terpusat IUD Implant di dua lokasi yaitu di kantor desa Tambakdahan dan puskesmas.(*).

        • Dibaca: 335 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...