Mobilitas Galian C Tanah Merah Ganggu Lingkungan

      altSUBANG (MGO) - Sejumlah masyarakat Sukahurip Dangdeur Subang keberatan dengan adanya mobilitas galian C yang ada diwilyahnya, Pasalnya galian C tersebut mengganggu keamanan dan kenyamanan lingkungan.

      Komplain masyarakat tersebut datang ke Sekretariat Ormas Gival dan ada pula yang bertemu diluar Sukahurip, seperti di kantor DPRD, Pemda dan kantor Bimair Subang. Bahkan ada pula sejumlah wartawan dan LSM menduga bahwa Ketua Ormas Gival telah menerimauang koordinasi dari pengurus galian C yang diduga ilegal.

      Dalam komplainnya masyarakat tidak mau menyebutkan namanya, dia beralasan takut diancam oleh pemilik galian C yang diduga pensiunan TNI. Yang jelas komplain sejumlah masyarakat tersebut yang tidak berani bicara langsung kepada pengelola galian C karena ada oknum pensiunan TNI.

      ''Saya tidak tahu kalau sebelumnya ada sosialiasasi, yang jelas lalulintas jalan lingkungan terganggu, debu lebih banyak dari hari biasa, kerusakan jalan pasti akan terjadi dan siapa yang menjamin, sudah adakah perijinannya,''ujarnya.

      Sedangkan dugaan sejumlah wartawan dan LSM yang bicara secara langsung maupun melalui HP, menduga Ketua Ormas Gival telah mendapatkan uang koordinasi, karena terkesan membiarkan adanya mobilitas galian C tanah merah yang keluar dari jalan lingkungan di depan kantor Ormas Gival.

      ''Beda euy ari geus menang duit koordinasian mah mobil taneuh beureum ngaliwat hareupeun bengeut ge teu katingali. ( beda yah kalah dah dapet uang koordinasi mobil tanah merah melewati mukanya juga tidak kelihatan),''ucapnya.

      Karena Ketua Ormas Gival merasa risih dengan pengaduan masyarakat dan tuduhan sejumlah wartawan dan LSM, ahirnya pada hari Rabu, 6/1-2016 menginformasikan hal tersebut kepada Polres Subang dan sejumlah dinas terkait.

      ''Untuk sementara laporan informasi dulu, kalau galian C tersebut masih tetap beroprasi akan melaporkan secara resmi kepada pihak tertentu yang berkaitan dengan legal galian C, atau pihak hukum,''ujar Ketum Ormas Gival.(*).
       

        • Dibaca: 532 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...