Dauscobra, 200 Milyar Anggaran Bimair Bisa Tepat Sasaran

      SUBANG (MGO) – Diharapkan Kadis Bimair Subang bisa menerapkan anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya bisa tepat sasaran, dan tidak lagi terjadi tumpang tindih antara pekerjaan peningkatan jalan dan pemeliharaan pekerjaan jalan.

      “Dengan nilai 200 milyar untuk pembangunan infrastruktur tidak lagi terjadi kesalahan pembangunan, tahun 2014 terjadinya tumpang tindih antara peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan pada tahun ini tidak perlu terulang lagi,”jelas Ketum Ormas Gival, Dauscobra.

      Diingatkan Dauscobra, Kadis Besta bisa menekan Kasi perencanaan dan Kasi pemeliharaan untuk lebih hati-hati dalam menmpatkan pembangunan, yakni akibat salah penempatan jalan yang buruk dibiarkan tambah rusak, jalan yang layak tambal sulam malah dilakukan peningkatan jalan.

      “Agar tidak lagi terjadi kesalahan penempatan pembangunan kiranya Bupati Subang harus sidak jalan Kalijati-Sukamandi, Cipeundeuy-Pabuaran, Ciasem-Cilamaya, dan jalan Pusakanagara-Pagaden, yang tahun lalu terjadi salah penempatan,”pinta Dauscobra.

      Sementara itu Bupati Subang, Ojang Sohandi menghimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya bekerja dengan target setiap tiap bulan dampaknya harus bisa dirasakan masyarakat. “Laksanakan kegiatan sesuai time schedule yang sudah disusun. Saya akan pantau dan evaluasi perkembangannya.

      Begitu juga realisasi anggarannya apakah sesuai target kinerja atau tidak.Bagi yang sesuai harapan, akan menjadi catatan bagi saya”, ucapnya dalam kegiatan penandatanganan Pakta Integritas SKPD dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2015.

      Turut mendampingi pada penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan DPA turut didampingi oleh Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih berserta jajaran pejabat di lingkungan Sekretariat Kabupaten Subang.Pelaksanaan kegiatan sesuai target bulanan ini untuk menghindari fenomena “Desemberan” yaitu fenomena kegiatan yang diselesaikan pada akhir tahun.

      Nilai DPA yang diserahkan sekitar 2 trilyun rupiah yang diserahkan kepada 33 SKPD dan 30 kecamatan di Kabupaten Subang. DPA paling besar diberikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) dengan Jumlah Rp. 900 Milyar, Dinas Bina Marga Rp 200 Milyar dan ketiga paling besar Distarkimsih kurang lebih Rp 150 milyar.

      Kata Ojang, pembangunan tahun ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang mengalokasikan anggaran sebesar 200 milyar rupiah dari tahun 2014 anggaran yang dialokasikan sebesar 165 milyar rupiah. Penandatanganan Pakta Integritas adalah sebagai bentuk konsekuensi yang akan di tagih pertangung jawabanya pada akhir tahun. "Tentunya apabila tidak sesuai dengan yang disepakati  maka anggaran SKPD tersebut akan kita pangkas dan ada kesekwensi lainya," paparnya.

      Di bagian lain Bupati mengingatkan kegiatan dilaksanakan dengan penuh keberanian. “tidak perlu takut melaksanakan kegiatan. Selagi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan tidak perlu khawatir. Apalagi kekhawatiran itu sampai berlebihan,” ujarnya lagi.

      Kemudian, hal penting lainnyanya, imbuh Ojang, supaya pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan penuh kejujuran. “Laksanakan kegiatan secara profesional. Jika ada pihak-pihak yang berusaha menekan dengan tujuan-tujuan yang tidak baik, dengan tegas harus ditolak Tidak perlu takut mengambil keputusan, selama hal itu diyakini benar dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan” ujarnya menegaskan, Kemudian, dalam melaksanakan kegiatan, Bupati juga mengingatkan agar tertib administrasi, sehingga tidak terjadi penyimpangan.

      Ditambahkan Kepala Bagian Rumah Tangga, Drs. H. Nono Maulana Yusup, pihaknya yakin untuk tahun 2015 nanti 100% akan terpenuhi dalam penataan lingkungan Setda, sehingga tercipta keamanan, ketertiban dan kebersihan di lingkungan. “Kami optimis akan 100% tercapai,” ujarnya.(*).

        • Dibaca: 586 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...