Biaya MTQ/STQ Minim, Namun LPTQ Bisa Sisihkan Tuk Bangun Kantor

      SUBANG (MGO) - Anggaran biaya pelaksanaan kegiatan MTQ/STQ minim akan tetapi LPTQ bisa membangun gedung kantornya yang disisihkan dari pengurangan anggaran belanja sarana dan atk. Disisi lain Ketua Harian LPTQ Kab.Subang mengingatkan kepada pelaksana kegiatan seleksi ditingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan agar segera mungkin melaksanakan seleksi calon peserta STQ ditingkatnya, Rabu, 10-09-2014 di ruang kerja Kabasos Pemda Subang.

      "Organisasi Kami bukan organisasi struktural akan tetapi sifatnya hanya garis koordinasi disemua jajaran pengurus sehingga tidak bisa melakukan perintah baik kepada pengurus LPTQ Kabupaten, Kecamatan sampai dengan pengurus tingkat Desa atau Kelurahan,"ujar Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab.Subang H.Hamdan yang juga mantan Kepala Kemenag Subang yang kini menjadi dosen di universitas Cirebon.

      Sebab, dilanjutkan Handan, namun meskipun pihaknya tidak bisa memerintah namun surat edaran untuk dilaksanakan seleksi tingkat Des/Kelurahan dan Kecamatan telah dikirimi surat untuk melaksanakan kegiatan LPTQ tahun ini berupa kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang bertujuan guna menyeleksi para tilawah di tingkat Des/Kelurahan dan Kecamatan untuk seleksi tingkat Kabupaten dan untuk mempersiapkan kegiatan yang sama ditingkat provinsi, maka dari itu pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk segera melakukan seleksi untuk penyaringan kepada calon tilawah ditingkat Desa/Kecamatan dengan nominasi terbaik untuk seleksi tingkat Kabupaten.

      "Untuk kegiatan LPTQ tahun ini adalah STQ yang akan dilaksanakan dengan sesegera mungkin yang sebelumnya akan dilaksanakan dulu rapat koordinasi LPTQ tingkat Kecamatan se Kabupaten Subang,"jelas Hamdan.

      Disinggung soal anggaran kegiatan MTQ maupun STQ se Kabupaten Subang, Hamdan menjawab bahwa anggara senilai Rp.500juta tidak mencukupi untuk kegiatan seleksi ditingkat Kabupaten dan provinsi. Disisi lain Hamdan menjelaskan, meskipun anggaran tersebut masih kurang akan tetapi LPTQ bisa membangunan bangunan gedung LPTQ yang akan digunakan untuk tempat rapat koordinasi  yang akan dilaksanakan pada sekira 16 September mendatang.

      "Alhamdulillah, meskipun anggaran pelaksanaan MTQ/STQ kurang, namun Kami masih bisa menyisihkan untuk pembangunann gedung tempat berkantor pengurus,"ujar Hamdan.

      Ketika ditanya anggaran pembangunan berasal dari bantuan dari mana, Hamdan menjawab bahwa anggaran pembangunan gedung tersebut diambil dari anggaran LPTQ yang telah dicanangkan untuk pelaksanaan kegiatan MTQ atau STQ dengan cara meminimalisir anggaran belanja untuk sarana dan atk.

      "Kami menyisihkan sedikit demi sedikit dari pengurangan anggaran belanja barang  untuk sarana dan atk, alhamdulillah gedung terwujud yang selanjutnya akan mempersiapkan anggaran guna membeli meubeler dan peralatan kantor lainnya,"jelas Hamdan.

      Bendahara LPTQ, juga sebagai Kabagsos Pemda Subang membenarkan anggaran kegiatan MTQ/STQ yang senilai Rp.500juta tidak cukup untuk membiayai kegiatan tersebut, namun ketika akan ditanya lebih jauh lagi Kabagsos keburu dipanggil Sekda Pemda Subang,"Maaf Saya tinggalkan dulu, saya dipanggil Sekda,"ujar Kabagsos Pemda Subang yang akran dipanggil Ucok.(*).

        • Dibaca: 840 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...