Pelantikan, Gubernur Jabar Minta Ojang-Imas Pimpin Subang Lebih Maju

      SUBANG (MGO) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menaruh harapan besar kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang, H.Ojang Sohandi dan Hj.Imas Aryumningsih sebagai pasangan Pemimpin yang berpotensi untuk memajukan Kabupaten Subang dimasa depan.

      "Sebagai pimpinan yang masih muda yang energik dan orang tua yang mengayomi diharapkan bisa meningkatkan akselerasi pembangunan di Subang," ucap Heryawan dalam sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab Subang dalam acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Subang Masa Bakti 2013 – 2018, Kamis (19/12/2013) di gedung DPRD Subang.

      Harapan besar terutama karena Subang sebagai salah satu daerah penghasil beras di Jawa Barat maupun secara nasional. Oleh karena itu diharapkan untuk bisa mengendalikan alih fungsi lahan pertanian karena berhubungan dengan upaya pemerintah dalam kemandirian pangan.

      Gubernur juga berharap dengan pelantikan pemimpin baru kiranya bisa meningkatkan potensi produk pertanian lainnya berupa buah-buahan yang potensinya cukup besar. Diantaranya cengkeh.“Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik juga diharapkan bisa menjadi andalan ekspor,”ujar Heryawan.

      Sektor lainnya yang perlu menjadi perhatian ialah sektot perdagangan karena didalamnya ada potensi menyerap tenaga kerja. Selanjutnya ialah potensi hutan baik hutan produksi maupun hutan lindung. Potensi hutan non kayu. Menjaga pertumbuhan perekonomian yang mampu tumbuh diatas 4,5%. Mengenai IPM supaya ditingkatkan lagi sebagai supaya lebih signifikan. Karena IPM merupakan salah satu indikator kesejahteraan. Tahun 2013 atau 2014 mendatang untuk PMU untuk SMAN 1,2 juta/siswa per tahun. Gubernur menginformasikan bahwa pada tahun 2014 mendatang untuk PMU dari pusat provinsi menggelontorkan anggaran persiswa pertahunnya ialah untuk untuk SMA Negeri Rp 1,2 juta, untuk SMA Swasta Rp 1,3 juta per tahun SMK Negeri 1,3 juta dan SMK Swasta 1,5 juta. Berharap sukses PMU ini Pemkab Subang juga bisa menambah anggaran untuk pendidikan. Kalau tidak ada dana pendidikan tidak digratiskan, maka menurut perhitungan baru tahun 2040 bisa tamat SMA,.“Tetapi apabila dibantu dengan digratiskan biaya pendidikan, maka Insya Allah tahun 2016 bisa tamat SMA seluruhnya,” tambah Gubernur.

      Pemerintah Provinsi mendorong kepada Pemerintah Kabupaten Subang untuk terus menerapkan good government terutama transparansi, akuntabilitas, kepastian hukum, efektifitas dan efesiensi dibangun birokrasi yang solid dan profesional.“Hadirkan pelayanan publik yang lebih prima. Hindari penyalahgunaan anggaran dengan perencanaan yang baik dan pelaksanaan yang bermutu dan akuntable. Pengawasan berkelanjutan sehingga meraih opini wajar tanpa pengecualian,”pinta Gubernur

      Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Subang, Ir. Beni Rudiono yang didampingi oleh para Wakil Ketua Dewan. Sedangkan dasar pelantikan dibacakan oleh Sekretaris Dewan, H.Suwarna ialah sebagai berikut : Keputusan Mentri Dalam Negeri REpublik Indonesia No. 131.32 - 7258 Tahun 2013 tentang Pengesahan Pemberhentian BUpati Subang Provinsi Jawa Barat yang memberhentikan dengan hormat H. Ojang Sohandi, S.STP, M.Si, sebagai Bupati Subang Sisa Masa Jabatan 2008 - 2013.Keputusan Mentri Dalam Negeri REpublik Indonesia No. 131.32 - 7259 Tahun 2013 tentang Pengesahan Pengangkatan BUpati Subang Provinsi Jawa Barat yang mengesahkan H. Ojang Sohandi, S.STP, M.Si, sebagai Bupati Subang periode 2013 – 2018. Keputusan Mentri Dalam Negeri REpublik Indonesia No. 132.32 - 7260 Tahun 2013 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil BUpati Subang Provinsi Jawa Barat yang mengesahkan Hj. Imas Aryumningsih, SE, sebagai Wakil Bupati Subang periode 2013 – 2018.

      Kegiatan dihadiri oleh Jajaran Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tamu undangan yang terdiri dari mantan Bupati Subang, Pimpinan Partai Politik dinataranya Ketua DPD Partai Golkar Irianto M.S. Syafiuddin atau yang biasa disapa Yance, Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham dan para bupati di Jawa Barat diantaranya Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Subang dan para kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi Subang.

      Kegiatan tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan cukup ketat dari personil gabungan yang diturunkan yaitu, Polres Subang, Kodim 0605/Subang, Paskhas, Lanud Surya Darma Kalijati, Penjinak Bom Polda Jabar, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Tim Kesehatan dan Satuan Lalu Lintas.

      Untuk menjaga kenyamanan kegiatan bagi yang memasuki areal Kantor DPRD hanya yang diberika undangan atau kartu tanda khusus. Sedangkan untuk memasuki ring 1 harus melalui pemeriksaan metal detector. Jalan di depan alun-alun Subang disterilkan dari arus lalu-lintas dan dialihkan melalui jalur lain.(*).

        • Dibaca: 721 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...