Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Terpilih 19 Desember

      SUBANG (MGO) - Sekretaris Daerah (Setda) Kab.Subang memastikan bahwa pelantikan pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2013. Pelaksaan pelantikan akan di turunkan sebanyak 1600 personil keamanan untuk mengamankan jalannya pelantikan.

      Hal tersebut dipastikan oleh Setda pada saat memimpin apel padi pada tanggal 2/12/2013. Kata Setda Kab Subang memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Subang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2013. Dipastikannya pelantikan adanya rapat untuk membahas persiapan kegiatan pelantikan yang meliputi persiapan sarana dan prasarana serta pengamanan untuk kegiatan pelantikan.

      Adapun rencana kegiatan meliputi: pelantikan akan dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Barat dengan undangan yang akan hadir para para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, tokoh partai politik, instansi pemerintah dari Polri maupun TNI, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan insan pers yang meliput.

      Personil pengamanan diturunkan sebanyak 1600 personil yang terdiri dari personil dari Polres Subang, Satpol PP, Kodim dan Dinas Perhubungan.

      Bersamaan dengan itu, dalam rangka HUT ke-42 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kab Subang, sebanyak 50 orang anak dikhitan pada kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan di Aula Kantor Pemda, Senin (2/12).

      Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Subang, Drs. H. Abdurakhman M.Si, yang didampingi oleh Ketua Korpri Kab Subang, Drs. H. Ida Sudayat, M.Si dan Sekretrais Korpri Edi Kusnadi, bersama sejumlah pejabat memberikan “penyecep” untuk anak-anak khitan. Diantaraya tampak Asisten Tata Praja, Cecep Supriatin, yang Menurut Ketua Korpri Subang, Ida Sudayat, khitanan diprioritaskan bagi keluarga kurang beruntung. Supaya mereka bisa segera mengkhitan anaknya. “Kami – anggota Korpri Subang ingin berbagi kebahagiaan bersama warga lain dengan memberikan pelayanan khitan untuk anaknya,” jelas Ida di sela-sela kegiatan saat mendampingi Sekda bersama pejabat lainnya meninjau proses khitanan.

      Kegiatan khitanan melibatkan 20 orang tenaga medis. Prosesnya menggunakan teknologi terkini yang mengurangi resiko rasa sakit bagi anak yang dikhitan. Banyak diantara anak usai dikhitan terlihat sumringah. Usai dikhitan tiap anak mendapatkan bingkisan kadeudeuh.

      Salah seorang warga yang anaknya turut dikhitan merasa senang dengan kegiatan ini. Menurut Ujang (45 tahun) warga Sukajadi RT. 7 /17 menyatakan rasa senang atas kegiatan ini karena anaknya bisa dikhitan dengan gratis. Ujang datang bersama istrinya membawa putranya, Kaka Kresna (4 tahun) untuk dikhitan.(*).

        • Dibaca: 666 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...