Aksi FMP Suarakan Kinerja Aparatur, Aksi Buruh Suarakan UMK

      SUBANG (MGO) - Aksi Forum Masyarakat Peduli (FMP) Subang menyuarakan kinerja aparatur mewarnai aksi buruh yang menuntut kenaikan UMK, sementara FMP menuntut agar kinerja aparatur pemda Subang bisa bekerja dengan baik sebagai pengabdi rakyat.


      Sementara itu Bupati Subang atas desakan ribuan buruh akhirnya rekomendasikan upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2014 sebesar Rp 1.577.959 atau 100% kebutuhan hidup layak (KHL) hasil penetapan Dewan Pengupahan Kabupaten (DPK). Hal tersebut disampaikan Bupati Ojang Sohandi dihadapan massa buruh yang melakukan aksi di Alun-Alun Subang Kota, Kamis (7/11).

      Rekomendasi ini berbeda dengan hasil musyawarah  DPK tersebut menetapkan besaran UMK adalah untuk jenis usaha padat modal sebesar Rp 1.465.780 dan UMK yang dibawahnya sebesar Rp 1.355.745. UMK hasil penetapan DPK tersebut ternyata mendapat penentangan dari pihak buruh yang menghendaki UMK sebesar 100% KHL.

      Menurut Ojang rekomendasi ini akan segera disampaikan ke Gubenur Jawa Barat. Adapun yang menjadi pertimbangan mengambil keputusan ini, kata Ojang ialah mengingat kemampuan pengusaha dan kelayakan kebutuhan hidup buruh.

      Iklim investasi di Subang saat ini tengah dalam kondisi baik dan ini ingin tetap dijaga dengan adanya keseimbangan antara kemampuan perusahaan dan kepentingan buruh.

      Aksi buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang (ABS) berlangsung damai. Mereka mendapatkan penjagaan oleh aparat kepolisian Dalmas Polda Jawa Barat Polres Subang dibantu oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Subang yang mengamankan jalur lalu-lintas di depan lokasi yang menjadi pusat kegiatan aksi.

      Ditempat berbeda selain aksi buruh, Pemkab Subang juga menerima aksi demo dari Forum Masyarakat Peduli (FMP) yang menyuarakan tentang kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Subang yang menurutnya sangat kurang.

      Koordinator aksi, Asep Sumarna Toha diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Drs. Abudurakhman,m M.Si(*).

        • Dibaca: 690 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...