HUT KE 68 TNI Dimeriahkan Aeromodeling

      SUBANG (MGO) - Aksi aerodinamika pesawat terbang remote control (RC) dari Satuan Karya (Saka) Dirgantara Gerakan Pramuka Subang ikut memeriahkan Peringatan HUT ke-68 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Subang. Berbagai manuver ditampilkan pesawat 3 buah pesawat RC yang dikendalikan oleh Oke Rosgana, Dadang Darya dan Sofyan terbang indah menghiasi udara Alun-Alun Subang Kota, Sabtu (5/10). Usai demo aerodinamika kemudian ditampilkan aksi dari anggota Kodim 0605/Subang berupa aksi sepeda motor.

      Rangkaian atraksi tersebut merupakan acara untuk memeriahkan HUT ke-68 TNI yang diperingati setiap 5 Oktober. Tahun ini kegiatan Puncak di laksanakan di Alun-Alun Subang dengan Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma Kalijati Subang, Kolonel Pnb Eding Sungkana.

      Dalam sambutannya Eding membacakan amanat Panglima TNI yang menyampaikan supaya memnfaatkan momentum HUT TNI sebagai wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI ke depan secara kontekstual bagi kepentingan nasional terutama menyangkut empat hal penting, yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

      “Bersama rakyat, kita cegah terjadinya benturan dan kekerasan komunal, yang akan mengganggu ketentraman hidup masyarakat dan kesatuan bangsa,” kata Eding mengutip amanat Panglima TNI. Bersama rakyat (pula) kita jamin pemilu 2014 dapat berlangsung secara lancar, tertib, bebas, adil dan damai. Karena pemilu adalah masa depan keberlanjutan pembangunan nasional. Kebersamaan dengan rakyat pertahankan kedaulatan dan keutuhan setiap jengkal wilayah, yang secara sah merupakan bagian integral dari NKRI. Pendirian TNI jelas, tegas dan tidak mengenal kompromi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

      Panglima TNI juga mengamanatkan 7 hal penting bagi anggota TNI yaitu Pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika bagi prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan tugas.

      Kedua, meningkatkan profesionalitas keprajuritan dengan terus belajar dan berlatih, dihadapkan kepada realisasi pemenuhan kebutuhan alutsista tahun 2014. Serta tingkatkan keterampilan lainnya terkait tugas perbantuan TNI.

      Ketiga, meningkatkan solidaritas antar prajurit dan satuan serta dengan masyarakat sebagai modal dalam membina kebersamaan TNI dan Rakyat, sehingga tercipta kesatuan usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat, yang akan semakin memperkuat kecintaan rakyat kepada TNI.

      Keempat, tingkatkan militansi keprajuritan melalui penguatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, baik dalam konteks tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP), yang mampu menginspirasi sikap bela negara dari segenap komponen masyarakat disekelilingnya.

      Kelima, menegakkan kesatuan komando dan kembangkan kepemimpinan lapangan yang diarahkan bagi tumbuh kembangnya sikap partisipatif, sehingga kreatifitas yang berkembang dan upaya membangun komunikasi dua arah dengan seluruh lapisan masyarakat tetap berada dalam koridor kebijakan dan berada dalam konteks pelaksanaan tugas yang diembankan oleh negara.

      Keenam, memegang teguh komitmen netralitas TNI dalam setiap  aktivitas politik di pusat dan di daerah karena komitmen netralitas tersebut adalah jaminan bagi terselenggaranya pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan nasional secara lancar, tertib, bebas, adil dan damai. Ketujuh, menjadikan moto bersama rakyat, TNI kuat sebagai acuan dalam kreatifitas membangun dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

      Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Subang, Ojang Sohandi, Plh. Ketua DPRD Subang, Benny Rudiono bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kab Subang bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang.(*).

        • Dibaca: 642 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...