33 Pelajar Dikukuhkan Menjadi Petugas Paskibra

      SUBANG (MGO) - Sebanyak 33 pelajar (16 siswa dan 17 siswi) dikukuhkan sebagai petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Subang yang dipersiapkan mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2013.

      Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab Subang, Drs. H. E. Kusdinar selaku penanggung jawab kegiatan Pemusatan Pendidikan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2013 sebelmnya mereka telah mengikuti latihan.

      “Kegiatan ini merupakan pengkaderan anggota Paskibraka yang akan mengibarkan bendera pada detik-detik Proklamasi RI ke-68 tahun 2013,” ujar Kusdinar dalam laporannya kepada Bupati Subang sebelum Pengukuhan Paskibra Tingkat Kab Subang di Aula Kantor Pemda Subang, Kamis malam (15/8).

      Disamping itu, lanjut Kusdinar, proses ini sebagai upaya mewujudkan generasi muda yang berkarakter wawasan kebangsaan serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme. Menanamkan sikap disiplin dan kesatria.

      Adapun para pelatih terdiri dari unsur Kodim 0605/Subang, unsur Yonif 312/Kala Hitam, unsur Sub Den POM III/3-2 Subang, unsur Dinas Pendidikan Kab Subang dan unsur Purna Paskibra Indonesia Kab Subang.

      Pelaksanaa dan waktu kegiatan diselenggarakan di Wisma PKPRI Subang terdiri Latihan Berjalan dilaksanakan pada 1 - Juli 2013 dan Pusdiklat Paskibraka dilaksanakan pada 10 - 18 Agustus 2013.

      Pengkuhan dilakukan secara resmi oleh Bupati Subang Ojang Sohandi yang disaksikan oleh Plt Sekretaris Daerah serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Subang.

      Dalam kata sambutannya Bupati Subang mengingatkan kepada para anggota Paskibra khususnya dan umumnya kepada peserta yuang hadir supaya mengingat jasa para pahlawan Indonesia yang telah bertaruh nyawa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.(*).

        • Dibaca: 845 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...