Ojang-Eep Atau Eep-Ojang Ajak Rakyat Subang Tuk Cerdas

      SUBANG (MGO) - Sejak awal kepemimpinan Bupati Ojang Sohandi bersama Bupati sebelumnya Eep Hidayat bertekad menjadikan masyarakat Kabupaten Subang yang encer otaknya agar masyarakat Kab.Subang cerdas dan memiliki ilmu yang tinggi.

      Hal itu diungkapkan Bupati Ojang Sohandi pada perayaan HUT ke 65 Kab.Subang, maka, kata Ojang dalam kebijakan pemerintahannya yang dilaksanakan selalu berupaya memberkan peluang kepada rakyat Subang bisa menikmati pendidikan yang tinggi. Kemudian kuat akhlak, artinya rakyat Subang harus disamping memiliki ilmu yang baik juga harus beriman dan bertakwa. Selanjut bedas taktak, artinya memiliki semangat etos kerja yang tinggi dalam meraih cita-cita. Terakhir ialah lega leutak yang artinya Rakyat Subang harus sejahtera secara ekonomi. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang, Ojang pada sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT ke 65 Kab. Subang, Jum'at Pagi di Lapang Alun-Alun Subang Kota.

      Dengan empat tekad tadi, lanjut Ojang maka dengan bekal semangat yakin Kabupaten Subang menjadi kabupaten termaju di Provinsi Jawa Barat. Tahun 2013 merupakan tahun terakhir masa baktinya di Kabupaten Subang. Selanjutnya Ojang memohon maaf kepada masyarakat karena belum mampu memberikan hasil yang maksimal kepada Rakyat Subang. Diingatkan bahwa ditahun 2013 adalah tahun politik dimana akan berlangsung berbagai proses kegiatan pemilu. supaya tetap waspada dan tetap menjaga persaudaraan persatuan menghindari perpecahan akibat dari dukung-mendukung.

      Dalam rangka memelihara situ-situs bersejarah di wilayah Subang, Bupati memerintahkan kepada pihak trekait, khususnya DPPKAD dan Dinas Tarkimsih untuk menganggarkan pemeliharaan monumen sejarah di Subang.

      Pada Apel puncak bertindak sebagai Komanda Upacara Kapten Inf Ernawan Kodim 0605 Kab. Subang, Pembaca Naskah Pancasila Riyan Melandi dari SMAN 2 Subang, Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 Tria Oktaviani SMA PGRI 1 Subang, Pembacaan Do’a dipimpin oleh Jejen Mujiburohman, S.Ag dari Kemenag Kab. Subang serta didukung Paduan Suara dari SMA Negeri 2 Subang dan Genderang Sangkala KOrsik SMKN 2 Subang. Penyelenggara kegiatan dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Subang.

      Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan kendaraan operasional roda empat kepada Ketua BP3 Pasar Sagalaherang, BP3 Pasar Cisalak, BP3 Pasar Baru Subang, BP3 Pertokoan Subang, BP3 Pujasera Subang, BP3 Pasar Purwadadi, BP3 Pasar Pabuaran, BP3 Pasar Desa Cipeundeuy, Disperindgsar, BP3 Pasar Kalijati Timur, BP3 Pasar Ciasem, BP3 Pasar Sukamandi, BP3 Pasar Inpres Pamanukan, BP3 Pasar Pusakanagara, BP3 Pasar Inpres Pagaden dan BP3 Plaza Pagaden.

      Pengharagaan kepada Desa.Kelurahan yang berprestasi dalam pelunasan PBB Buku 1 dan 2 lebih awal dan cepat yaitu 13 unit kendaraan roda dua. Untuk kelompok 1 kepada: Desa Cikaum Timur Kec. Cikaum, Desa Darmaga Kec. Cisalak dan Desa Cimanglid Kec. Kasomalang.

      Untuk kelompok 2 kepada: Desa Cimayasari Kec. Cipeundeuy, Desa Raameneng Kec. Blanakan, Desa Kawunganten Kec. Cikaum, Desa Curuluk Kec. Kalijati dan Desa Karangwangi Kec, Binong.

      Untuk kelompok 3 kepada: Desa Mariuk Kec. Tambakdahan, Desa Gardumukti Kec. Tambakdahan dan Desa Parapatan Kec. Purwadadi.

      Penyerahan SK kenaikan Pangkat PNS Daerah Kabupaten Subang periode 1 April 2013. Secara simbolis diserahkan untuk golongan 1D kepada Ibu Oom Romlah unit kerja Setda Kab. Subang, untuk golongan 2B kepada Bapak Yunandi unit kerja Setda Kab. Subang dan golongan 3C kepada Bapak Aburizwam, S.Sos unit kerja Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Subang.

      Penyerahan Penghargaan Sekolah Sehat tingkat Kab. Subang: Untuk kategori SMP/MTs diraih SMPN 1 Pamanukan dan kategori SM/SMK/MA diraih oleh SMAN 2 Subang

      Penyerahan dilakukan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi yang didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Subang dan Plt. Sekda Kab. Subang, Drs. H. Abdurakhman dan jajaran pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Subang.(*).

        • Dibaca: 877 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...