Bupati, MTQ Media Da'wah Nilai-Nilai Islam

      SUBANG (MGO) - Bupati Subang, Ojang Sohandi mengharapkan kegiatan Mushobaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan selama ini membawa efek baik pada kehidupan bermasyarakat.

      Dirinya yakin apabila umat Islam hafal dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an yang 30 juz akan mampu menyelesaikan masalahnya dengan baik.

      “Jangankan 30 juz, hafal satu surat saja kemudian mengerti dan mengamalkan dengan konsisten, maka tercipta kesalehan sosial dimasyarakat tidak akan ada saling menjelekkan antar sesamanya,” ujar Ojang dalam sambutan Pembukaan MTQ ke-43 di Ciater Subang, Minggu Pagi (9/12).
      Ojang sepakat bahwa MTQ adalah media dakwah Islam dengan jalan keindahan. Ini pun salah satu jihad mengenalkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat.

      Selanjutnya Ojang berpesan kepada Dewan Hakim supaya melaksanakan tugas dengan penuh keadilan sehingga melahirkan peserta terbaik yang akan diikutkan pada tingkat Jawa Barat.

      Kemudian Ojang menghimbau kepada Panitia MTQ untuk untuk segera mengganti Piala Bergilir MTQ dengan yang lebih baik. Dikhawatirkan dengan kondisi piala seperti itu akan menurunkan semangat peserta untuk meraih juara. “Jangan sampai yang sebetulnya peserta berpotensi menang, namun melihat kondisi pialanya seperti itu, jadi tidak semangat lagi,” tambahnya.

      Dalam laporan Ketua Panitia yang juga Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Subang, Drs. H. Aldim, M.Si, menyampaikan tujuan dari MTQ ialah supaya untuk meningkatkan kecintaan kepada Qur'an meningkatkan gairah membaca dan mempelajari Qur'an sehingga menjadi tuntunan dalam kehidupan berbangsa dna bernegara sehingga tercipta kesalehan sosial di masyarakat.

      Pada MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Subang diikuti oleh 208 orang peserta putra dan putri. Dewan Hakim sebanyak 65 orang yang merupakan utusan dari 30 kecamatan. Penyelenggaraan berlangsung dari tanggal 9 – 11 Desember 2012.

      Tema yang ambil pada MTQ kali ini ialah: “Dengan MTQ ke-43 Tahun 2012 Kita Amalkan Nilai-Nilai Al-Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari Agar Tercipta Kesalehan Sosial di Kabupaten Subang.

      Pada kesempatan tersebut diserahkan Piala Bergilir yang tahun 2011 dimenangkan oleh Kecamatan Kalijati. Penyerahan kepada Bupati Subang secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Subang. Disusul kemudian pelantikan Dewan Hakim oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Subang yang disaksikan oleh para undangan. Sebelumnya dilakukan pawai ta’aruf yang dilakukan oleh para peserta dari seluruh kafilah yang akan tampil.(*).

        • Dibaca: 706 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...