Bupati Subang, DMGR Diharapkan Bisa Mensejahterakan Rakyat

      SUBANG (MGO) - Pemerintah Kabupten Subang bercita-cita ingin menjadikan warganya yang cerdas, berakhlak mulia, memiliki semangat kerja tinggi serta menciptakan masyarakat Subang yang sejahtera. Semoga saja dengan Program DMGR bisa mensejahterkan rakyat. 

      Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2012 di Desa Bojongjaya Kecamatan Pusakajaya Subang, Kamis (8/11/2012). Dilanjutkan Ojang dengan penuh kerendahan hati, Ojang memohon maaf kepada warga Subang yang pemda Subang  belum mampu memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan.

      Diharapkan dengan kekompakan yang dilandasi kebersamaan kiranya upaya untuk mewujudkan perubahan bisa dilakukan. Oleh karenanya kepada semua unsur masyarakat untuk berkarya sesuai profesinya masing-masing. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara optimal, yang dalam Bahasa Sunda,“urang tungkul kana paculeun, urang tanggah kana sadapeun ulah nepi ka patani tinggal dakina, pagawe tinggal capena,”.

      "Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong tingkat Kab. Subang tahun 2012 kita Sukseskan Program DKMGR Menuju Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Bidang Kesehatan, Infrastruktur Pembangunan di Desa/Kelurahan,"ujar Bupati.

      Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berenmcana (BPMKB), Drs. Nanang Wikanda, kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan semangat pembangunan karakter masyarakat dalam pendayagunaan dan pelestarian nilai-nilai gotong royong yang telah tumbuh dan berkembang serta mengakar dalam dalam kehidupan masyarakat. Direalisasikan dengan melakukan pemugaran rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga kurang mampu.

      Melalui kegiatan ini dilakukan pemugaran sebanyak 33 rutilahu di Desa Bojongjaya dan Bojongtengah dengan anggaran bersumber dari corporate social responsibility (CSR) Bank BJB, APBD Kab Subang dan dana swadaya kerabat/tetangga. Kemudian perbaikan sarana umum berupa normalisasi saluran air sepanjang 5 km yang terbentang dari Desa Bojongjaya dan Desa Pusakajaya yang pengerjaannya dilaksanakan dengan bergotong royong. Kegiatan lainnya ialah pelayanan donor darah, pelayanan akseptor KB secara gratis.

      Pada kesempatan tersebut diumumkan juara lomba yang terdiri dari: Juara 1 Lomba BKB Tingkat Kabupaten Subang tahun 2012, Juara 1 Lomba Kelompok Kader BKB Tingkat Kabupaten Subang, Juara 1 Lomba Kelompok BKR Tingkat Kabupaten Subang tahun 2012, Juara 1 Lomba Kelompok BKB Kemas Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2012, Juara 1 Lomba Kelompok UPPKS Tingkat Kabupaten Subang tahun 2012, Jjuara 1 Lomba Keluarga Harmonis Tingkat Kabupaten Subang tahun 2012, Juara 1 Kelompok BKC Tingkat Kabupaten Subang Pasirkareumbi, Juara 1 Kader Teladan kepada Siti Juhid Tanjungrasa Patokbeusi, Juara 1 Lomba Pelayanan KB MKJP BPS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2012, Juara III Lomba KB Perusahaan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2012, Juara I Posyandu Mawar Merah Tingkat Kabupaten Subang tahun 2012.

      Usai acara kemudian rombongan Bupati bersama kepala BPMKB, tokoh masyarakat meninjau stand yang menampilkan karya warga masyarakat dan meninjau lokasi pemugaran rumah milik keluarga Bapak Sawang/Ibu Tarcem di RT 03/01 dan Keluarga Bapak Casmadi/Ibu Rusmi di RT. 02/01 Bojongjaya.(*).

        • Dibaca: 939 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...