Mengawali Safari Romadhan Ojang Bawa Serta Pejabatnya

      SUBANG (MGO) - Kita perlu bersyukur telah diberikan nikmat memasuki bulan Ramadhan yang dimulyakan Allah SWT. Namun tidak sedikit masih ada saudara-saudara kita yang tengah mengalami cobaan seperti sakit atau diberikan masalah.
      "Mari kita doakan supaya saudara yang tengah dicoba diberikan kekuatan kesabaran dalam menghadapinya," ujar Plt Bupati Subang, Ojang Sohandi pada Pembukaan Safari Ramadhan 1433 H di Masjid Nurul Bayan Kampung Mande Sagalaherang Subang, Selasa (24/7).
      Selanjutnya menurut  Ojang, pihaknya sengaja membawa para pejabat supaya lebih dekat dengan unsur masyarakat Subang. Bila sudah dekat dengan masyarakat akan menghasilkan kekuatan dalam pembangunan. Setelah kenal, diharapkan ada keharmonisan antara aparatur pemerintah dengan masyarakat.

      Ada 4 komponen penting dalam bermasyarakat ialah ulama, pejabat, pengusaha (agniya) dan rakyat. Dalam perannya supaya tampil sesuai dengan bidang masing-masing. Untuk itu, lanjut Ojang dimulai dengan ukhuwah dari tingkat keluarga kemudian meningkat kepada yang lebih besar. "Semoga bisa menjadi ukhuwah Islamiyah yang Rahmatan lil alamin," tambahnya.

      Pada kesempatan tersebut Ojang menyerahkan santunan Pemkab Subang kepada 15 orang kaum duafa sebesar 3 juta rupiah yang secara simbolis diserahkan kepada 3 orang serta bantuan untuk Masjid berupa pengeras suara.

      Dalam tausiyah Ramadhan yang disampaikan Ustadz Syaefulloh Mubarok, Pimpinan Pesantren Hikmatul Huda Cipacing Sagalaherang yang menyampaikan tentang pentingnhya melaksanakan aturan Allah SWT untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akherat. Diantaranya perintah ibadah shum Ramadhan. Ibadah shaum merupakan ibadah yang dipilih Allah SWT secara khusus. Karena Allah telah berfirman dalam hadits qudsi, Ibadah Shaum adalah untuk-Ku maka AKulah yang akan membalanya.
      Keistimewaan Shaum Ramadhan lainnya ialah ada malam mulya yang disebut lailatul qodar dimana balasan pahala dibalas berlipat ganda.

      Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah dengan imam H. Mahfudin, S.Pdi, Ketua MUI Sagalaherang dengan Bilal Iim Abdurahim. Sambutan Camat Sagalaherang menyampaikan rasa bangga karena Pembukaan dilaksanakan di temoatnya. "Bagi kami ini suatu kehormatan telah ditunjuk sebagai lokasi Pembukaan Safari Ramadhan 1433 H," kata Wawan dalam sambutannya. Selanjutnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan dan memohon maaf bila pelayanan yang diberikan kurang berkenan.
      Kemudian Kapolres Subang, Awal Chairuddin, dalam sambutannya mengingatkan supaya menjaga keamanan karena dari laporan pada awal Ramadhan telah terjadi 3 kejadian gangguan keamanan. Untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diharapkan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

      Turut hadir dalam kegiatan ini Jajaran Pejabat Muspida diantaranya Dandim 0605 Subang, Letkol Kav Teguh Prayitno, Kajari, Bambang Surya Irawan , Komandan Lanud Suryadarma, Kol Dumex Darma dan Komandan Skuadron Letkol Sapuan. Serta pejabat Subang diantaranya Asisten Tata Praja, H. Saad Abdulgani, Asisten Administrasi Pembangunan, Ir. Besta Besuki dan Asisten Administrasi dan Pembinaan Aparatur, Drs. H. E. Kusdinar.(*).

        • Dibaca: 906 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...